Dirjen Bimas Buddha Dampingi Menteri Agama RI Terima Delegasi Pusat Administrasi Perbatasan Selatan Thailand - Kemenag Kabupaten Karimun
Headlines News :
## Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau ## Mari Sukseskan MTQ Nasional XXV Tahun 2014 Di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau ##
Home » » Dirjen Bimas Buddha Dampingi Menteri Agama RI Terima Delegasi Pusat Administrasi Perbatasan Selatan Thailand

Dirjen Bimas Buddha Dampingi Menteri Agama RI Terima Delegasi Pusat Administrasi Perbatasan Selatan Thailand

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 10 April 2013 | 18:21


Tawee_Sodsong.jpgJum’at (05/04) Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Drs. A. Joko Wuryanto, S.Sos., S.Ag., M.Si., M.Pd. mendampingi Menteri Agama Suryadharma Ali menerima kunjungan delegasi Pusat Adminisrasi Perbatasan Selatan Thailand ke Indonesia di gedung Kementerian Agama Jl. MH. Thamrin Jakarta. Rombongan delegasi yang terdiri 36 orang tersebut dijadwalkan akan mengikuti sejumlah agenda dan pertemuan penting di Jakarta hingga Sabtu (06/04). Hari pertama kunjungan diawali dengan ramah tamah bersama Menteri Agama di ruang kerja lantai 3 gedung Kementerian Agama Jl. MH. Thamrin Jakarta.Dalam dialog bersama tersebut Menteri Agama menjelaskan kepada delegasi Thailand bahwa Indonesia adalah negara berlandaskan Pancasila yang mewadahi kehidupan beragama. Hal itulah yang menjadikan kehidupan beragama di Indonesia tetap terjaga keharmonisannya sehinggamenjadi kategori terbaik di dunia.Terkait dengan kerjasama kedua negara selama ini telah terjalin dengan baik hubungan dalam bidang pengetahuan dan keagamaan.
dirjendantaweesodsong.jpgAcara dilanjutkan dengan perjamuan makan siang kepada bhikkhu Sangha anggota delegasi dari Thailand dan upacara tuang air pelimpahan jasa yang diikuti oleh Dirjen Bimas Buddha, Sekretaris Ditjen Bimas Buddha serta Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha.Agenda berikutnya adalah pertemuan dengan pengurus WALUBI di ruang kerja Dirjen Bimas Buddha. Dalam pertemuan ini Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha mengadakan diskusi dengan pimpinan delegasi yaitu Pol. Col. Tawee Sodsong (Secretary General of SBPAC)dan bhikkhu Sangha bersama sejumlah tokoh WALUBI membahas beberapa hal terkait hubungan serta topik-topik perkembangan agama Buddha kedua negara.Setelah selesai acara dilanjutkan dengan diskusi bersama Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang berlangsung di Aula HM. Rasyidi.Salah satu poin penting dialog ini adalah peran pemerintah terhadap upaya menjaga kerukunan beragama di kedua negara.
Agenda hari kedua adalah dialog bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Agama di Hotel Borobudur Jakarta Pusat yang dilanjutkan kunjungan ke UIN Syarif Hidayatullah-Tangerang Selatan.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger