Kepala KUA Kecamatan Meral Rudy Harahap, S.Ag Juara I Musabaqah Qiraatul Qutub Tahun 2013

Kepala KUA Kecamatan Meral: Rudy Harahap, S.Ag

Kemenag Kab. Karimun - Rudy Harahap, S.Ag.  Kepala KUA Kecamatan Meral ditetapkan Dewan Hakim sebagai Juara Pertama dalam Musabaqah Qiraatul Qutub se-Kabupaten Karimun Tahun 2013 yang dilaksanakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Sabtu  (08/06/2013) di Aula Kantor Kemenag Karimun Poros. Demikian disampaikan oleh Ketua Dewan Hakim Drs. H. Samsudin.

"Hasil akhir dari penilaian tim Dewan Hakim Musabaqah Qiraatul Qutub yang terdiri dari ; Muhamad Samsul Arif, S.Hi,  Adi Satria, S.Ag , Muliadi, S.Ap, Wibowo, A.MA menetapkan saudara Rudy Harahap, S.Ag sebagai Juara Pertama. Untuk Juara Kedua dipegang oleh Saudara H. Muhamad Yusuf HS. S.Ag dan Juara Ketiga adalah saudara Selinah, S.Ag." jelas Drs. H. Samsudin yang juga kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Usman, S.Ag  salah satu peserta saat ditemui memang mengakui kesulitan dengan kemampuan membaca Kitab Kuning. "karena kita tidak memiliki dasar membaca Kitab Kuning, memang terasa berat. Harapan saya kedepan agar Kementerian Agama Kabupaten Karimun dapat juga memprogramkan kegiatan rutin belajar membaca Kitab Kuning, sehingga pada Musabaqah Qiraatul Kutub tahun depan kami bisa lebih mampu dan siap," harap Usman, S.Ag yang juga Ka. KUA Kecamatan Moro yang diamini oleh Muhammad Nawir, S.Ag Ka. KUA Tebing ,"jika bisa seminggu satu kali atau satu bulan sekali ada pembinaan rutin belajar membaca Kitab Kuning bagi Ka. KUA, Penghulu, Guru dan Pegawai Kemenag yang berminat belajar membaca Kitab Kuning."

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa dalam rangka mengembangkan kemampuan membaca kitab bagi Kepala KUA Kecamatan dan Penghulu yang ada di Kabupaten Karimun, maka pada tahun ini  Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali mengadakan kegiatan Mushabaqah Qiraatul Qutub untuk tahun 2013. Kegiatan ini akan diikuti oleh  Kepala KUA dan Penghulu Se-Kabupaten Karimun pada hari Sabtu (08/06/2013) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Adapun Peserta yang mengikuti Musabaqah Qiraatul Qutub tahun 2013 ini adalah:
1. H. Muhamad Yusuf HS. S.Ag Ka. KUA Karimun
2. Drs. Supardi Ka. KUA Kundur
3. Usman, S.Ag Ka. KUA Moro
4. Rudy Harahap, S.Ag Ka. KUA Meral
5. Muhamaad Nawir, S. Ag Ka. KUA Tebing
6. Sarpan, S.Ag Ka. KUA Kundur Utara
7. Mukhlis, S.Ag Ka. KUA Buru
8. Drs. Suhaimi Ka. KUA Kundur Barat
9. Selinah, S.Ag Ka. KUA Durai
10. Herizalmi, S.Ag Penghulu Kecamatan Karimun
11. Martin Abas Satria. S.Sos.I Capeng Kecamatan Meral

"Sebagai Juara Pertama maka Saudara Rudy Harahap, S.Ag yang akan diutus mewakili Kementerian Agama Kabupaten Karimun pada Musabaqah Qiraatul Qutub tingkat Provinsi nantinya di Tanjungpinang." ungkap Ketua Panitia Drs. Kholif Ihda Rifai saat ditemui. (mtz)

Galeri Foto: Musabaqah Qiraatul Qutub 2013 klik disini

Comments