Safari Zuhur di Masjid Arrahman Lubuk Semut

Kemenag Kab. Karimun - Hari ini (11/7/2013) kembali rombongan Kementerian Agama Kabupaten Karimun melaksanakan Safari Zuhur. Kali ini Safari Zuhur bertempat di Masjid Arrahman, Kelurahan Lubuk Semut Kecamatan Karimun.

Sebagai pemberi Tausiah usai shalat Zuhur adalah saudara Adi Satria, S.Ag. dengan mengangkat tema tentang Ahkamul Ramadhan.

Dijelaskan oleh saudara Adi Satriadi dalam Tausiahnya bahwa Ramadhan berasal dari bahasa Arab yang berarti meleburkan. Sehingga para ulama menjelaskan bahwa Puasa itu meleburkan semua dosa-dosa.

"Allah akan melipatgandakan pahala bagi orang yang beramal, itu sebabnya oleh para sahabat nabi sangat grmbira menyambut ramadhan, dan para sahabat merasa bersedih jika ramadhan mulai berakhir. Karena tidak ada jaminan bahwa tahun depan akan bertemu lagi dengan Kemuliaan Ramadhan." Jelas Adi Satria.

"Ramadhan punya dua keistimewaan. Pertama keistimewaan pada bulannya dan Kedua keistimewaan pada Puasanya. Karena Al-Quran dan semua kitab suci Allah diturunkan pada bulan Ramadhan. Pintu neraka ditutup, dan Setan-setan dibelenggu oleh Allah. " tambah Adi Satria.

"Keistimewaan lain bulan Ramadhan adalah adanya malam Lailatul Qadar. Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan kita untuk melakukan i'tikaf dengan harapan bertemu dengan malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari 1000 bulan" lanjut Adi Satria.

Selain diikuti oleh Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, safari zuhur ini juga diikuti Kepala KUA Kecamatan Meral, Tebing dan Karimun beserta staf.






Comments