Safari Zuhur di Masjid Mujahidin Kampung Harapan

foto.JPGKemenag Kab. Karimun - Hari pertama Safari Zuhur (10/7/2013) rombongan Kantor Kementerian Agama melaksanakan kegiatan Safari Zuhur di Masjid Mujahidin yang terletak di Kampung Harapan. Kegiatan Safari ini diikuti oleh semua pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing.

Drs. Kholif Ihdha Rifai sebagai koordinator pelaksanaan Safari Zuhur menjelaskan bahwa kegiatan Safari Zuhur ini merupakan kegiatan rutin tahunan Kementerian Agama Kabupaten Karimun setiap bulan Ramadhan. "Jadi Safari Zuhur ini memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan Kementerian Agama Kabupaten Karimun setiap bulan puasa. Selain sebagai upaya peningkatan amal ibadah kita di bulan suci ramadhan ini, juga sekalian sebagai upaya lebih mendekatkan Kementerian Agama Kabupaten Karimun dengan masyarakat khususnya dengan jamaah masjid yang kita kunjungi."

foto.JPG
Drs. H. Jamzuri saat memberikan Ceramah usai Shalat Zuhur di Masjid Mujahidin (10/7/2013)
Sebagai pemberi Tausiah usai shalat zuhur adalah Drs. H. Jamzuri, yang dalam ceramahnya memaparkan tentang 'Mensyukuri Nikmat Allah".

"Sering kali kita lupa untuk bersyukur atas nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita. Salah satu syukur yang patut kita sampaikan kepada Allah adalah nikmat umur, sehingga kita pada tahun ini masih dipertemukan dengan bulan Puasa, bulan yang penuh hikmah dan maghfiroh," terang Drs. H. Jamzuri memulai ceramahnya. "Kita bsia lihat disekitar kita, yang tahun lalu masih bersama kita melaksanakan puasa, masih bersama kita melaksanakan Tarawih, tapi pada tahun ini sudah tiada lagi bersama kita. Untuk itu marilah kita selalu mengucapkan syukur terhadap nikmat Allah."

Drs. H. Jamzuri juga menambahkan bahwa semudah-mudahnya cara mensyukuri nikmat Allah adalah dengan mengucapkan kalimat "Alhamdulillah". Meski mudah diucapkan tapi seringkali kita lupa mengucapkan kalimat Alhamdulillah saat menerima suatu kenikmatan.

"Nikmat Allah sangatlah banyak dan bahkan tak terhitung. Saking banyaknya nikmat Allah itu: mulai dari kita bangun sampai kita tidur, bahkan tidur itu sendiri adalah nikmat Allah kepada kita yang harus dan wajib kita syukuri. Nikmat kesehatan, nikmat makan dan minum, nikmat melihat, nikmat mendengar dan semua kenikmatan yang sering kita tidak menyadarinya. Kita bisa bernafas setiap detik ini adalah bagian dari nikmat Allah. Untuk itu selalulah kita bersyukur terhadap nikmat yang Allah berikan kepada kita." papar Drs. H, Jamzuri panjang lebar.

foto.JPG


Comments