Pembinaan Simpeg Versi 4.0 di Lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun

Bagian Data dan Informasi Kepegawaian pada Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI  oleh Kemenag Karimun
Pembinaan Simpeg Versi 4.0 di Lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun
Kemenag Kabupaten Karimun - Bagian Data dan Informasi Kepegawaian pada Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI Bapak Ayub dan Ibu Norma Minggu Astuti pagi tadi (19/9/2013) mengadakan kegiatan Pembinaan dan Implementasi  Simpeg Versi 4.0 di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun.Turut mendampingi Ibu Biati dari Ortala Kanwil Kemenag Kepri.

"Simpeg adalah sebuah sistem untuk pengelolaan data dan kegiatan kepegawaian untuk unit dilingkungan Kementerian Agama RI.Persyaratan Pengguna: 1. PNS Kementerian Agama, 2. Mempunyai NIP Baru, 3. Mempunyai email dengan domain @kemenag.go.id, daftar email di PINMAS pada alamat http://mail.kemenag.go.id sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PINMAS" demikian disampaikan oleh Ayub yang menjadi narasumber pada acara tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal yang turut hadir membuka kegiatan tersebut menyampaikan kepada peserta agar mengikuti kegiatan Pembinaan dan Implementasi  Simpeg Versi 4.0 ini dengan baik agar nantinya bisa mengimplementasikan di Satker masing-masing. Peserta diikuti sebanyak 14 orang yang berasal dari Pegawai Kemenag Kabupaten Karimun, KUA Kecamatan dan TU Madrasah Negeri se- Kabupaten Karimun.

"Tujuan dari pembinaan Simpeg versi 4.0 ini pertama; agar peserta bisa mengakses Simpeg 4.0 di lingkungan Satker masing-masing sekaligus bisa mengedit data pejabat/pegawai di lingkungannya, kedua; kewenangan pengguna Simpeg Versi 4.0 disesuaikan dengan posisi pengguna Simpeg ditempatkan. Sebagai contoh Pengguna Simpeg di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dapat mengakses dan mengedit data pejabat dan pegawai baik yang ada di Kemenag Kabupaten Karimun sendiri maupun yang berada di Satker di bawahnya," tambah Ayub saat ditemui usai acara di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Ayub juga menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan Simpeg Versi 4.0 ini tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Karimun tetapi juga akan dilaksanakan di kabupaten/kota se-Indonesia, untuk Kepri juga akan dilaksanakan kegiatan yang sama di Kabupaten Lingga, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan dan Kota Batam.

"Untuk informasi selanjutnya, jika nanti menemui kendala pada Simpeg versi 4.0 bisa mengubungi saya melalui  alamat e-mail: datinpeg@kemenag.go.id  atau kontak HP di 085814918715." tutup Ayub.


 


 

Comments