Idul Adha 2013: 3 Aplikasi Berkaitan Dengan Idul Adha 2013 di Android

Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H 2013 M 3 Aplikasi  Berkaitan Dengan Idul Adha 2013 di Android oleh Kemenag Karimun
Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H / 2013 M : 3 Aplikasi  Berkaitan Dengan Idul Adha 2013 di Android
Idul Adha 2013: 3 Aplikasi  Berkaitan Dengan Idul Adha 2013 di Android. paseban.com- Pada bulan Oktober ini, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Idul Adha. Di Indonesia sendiri, pemerintah dari kantor Kementerian Agama telah melakukan sidang itsbat yang menyatakan bahwa 1 Dzulhijjah jatuh pada tanggal 6 Oktober 2013 sehingga dapat dipastikan Idul Adha 2013 adalah pada Selasa, 15 Oktober 2013 (10 Zulhijjah 1434 H).
Momentum hari raya ini sangat berkesan bagi umat muslim di Indonesia, mulai dari puasa arafah, shalat Ied bersama sanak keluarga, hingga menyantap daging sapi/kambing hasil qurban. Idul Adha 2013 atau biasa  juga disebut Idul Qurban banyak memberikan pembelajaran bagi umat muslim yang merayakannya. Kebahagiaan seperti ini pun dapat dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang berkaitan dengan peristiwa Idul Qurban dan dapat dimanfaatkan oleh Anda semua. Bahkan sebelumnya Paseban telah mengulas satu aplikasi berjudul ‘Urban Qurban’ yang dapat Anda baca melalui link ini.
Berikut tiga aplikasi Idul Adha 2013 yang dapat Anda coba pada perangkat Android Anda.
Idul Adha 2013: 3 Aplikasi  Berkaitan Dengan Idul Adha 2013 di Android
  1. Idul Adha dan Ibadah Qurban
Deskripsi
Aplikasi yang diluncurkan pada 18 September 2013 ini dibuat oleh developer Diva Apps. Idul Adha dan Ibadah Qurban ini merupakan sebuah aplikasi yang merangkum artikel-artikel mengenai Idul Adha atau biasa disebut masyarakat Indonesia dengan ‘lebaran haji’. Selain itu aplikasi ini pun membahas tentang Ibadah Qurban.
Desain
Tampilan aplikasi ini sangat sederhana dengan latar belakang warna putih namun penempatan serta jenis hurufnya cukup baik sehingga memudahkan Anda untuk membacanya. Begitu Anda membuka aplikasi ini, Anda akan langsung disuguhi ilustrasi gambar berupa seorang bapak yang hendak menyembelih seekor kambing ditemani dua anak laki-laki.
Idul Adha dan Ibadah Qurban oleh Kemenag Kabupaten Karimun
Idul Adha dan Ibadah Qurban

Fitur
Idul Adha dan Ibadah Qurban ini memiliki tiga fitur, yaitu:
Idul Adha dan Ibadah Qurban, berisi tentang artikel-artikel yang berkaitan dengan Idul Adha dan Ibadah Qurban serta sejarahnya. Contoh dari judul-judul artikel tersebut adalah ‘Sejarah Ka’bah dari Masa ke Masa’, ‘Takbir Sebelum Idul Adha’, ‘Tata Cara Menyembelih Sesuai Sunah’, ‘Amalan Hari Tasyrik’, ‘Bolehkah Makan Daging Qurbannya Sendiri’,’Salah Paham Haji Akbar’, dan lain sebagainya.
Info, berisi tentang informasi yang berkaitan dengan aplikasi ini.
Bookmark, sama fungsinya seperti bookmark pada laman browser Anda yaitu untuk menandai bacaan mana yang Anda pilih untuk dijadikan favorit atau untuk dibaca di lain waktu.
Kesimpulan
Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk menambah informasi serta wawasan bagi kaum muslim megenai Idul Adha dan Ibadah Qurban. Aplikasi tak berbayar ini berukuran 10M dan dapat digunakan pada Android dengan sistem operasi 2.2 dan di atasnya. Anda pun dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.
Idul Adha 2013: 3 Aplikasi  Berkaitan Dengan Idul Adha 2013 di Android
  1. Panduan Hewan Kurban
Deskripsi
Aplikasi yang berkaitan dengan momentum Idul Adha ini dikeluarkan oleh developer ‘kumpayinteractive’ pada awal Oktober ini. Aplikasi ini memnag dibuat bertepatan dengan datangnya bulan Dzulhijjah yang merupakan bulan istimewa bagi kaum muslim karena pada bulan tersebut terdapat ibadah haji, penyembelihan hewan kurban (udhiyah), serta hari-hari tasyri’.
Desain
Aplikasi sederhana memiliki tampilan sederhana yang berlatar belakang warna abu tua dengan tulisan berwarna abu muda. Oleh karena warnanya yang sedemikian netral dan cenderung gelap, mata Anda tidak akan begitu menyukai nuansa tersebut. Walau begitu, isi dari tulisannya cukup bagus dan ada beberapa ilustrasi gambar yang menyertai tiap pokok bahasan.
Pengertian Hewan Qurban Idul Adha dan Ibadah Qurban oleh Kemenag Kabupaten Karimun
Pengertian Hewan Qurban

Fitur
Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yaitu:
Pengertian hewan kurban
Hukum menyembelih hewan kurban
Dalil-dalil yang berkaitan dengan Idul Kurban
Syarat hewan kurban
dan lain sebagainya.
Kesimpulan
Panduan hewan kurban ini merupakan aplikasi tak berbayar dengan ukuran 690k yang dapat dijalankan pada perangkat Android dengan sistem operasi 2.1 dan di atasnya. Aplikasi ini dengan mudah dapat Anda unduh di Google Play Store.
Idul Adha 2013: 3 Aplikasi  Berkaitan Dengan Idul Adha 2013 di Android
  1. Resep Masakan Idul Adha
Deskripsi
Nah ini merupakan salah satu aplikasi menarik yang akan Anda suka terutama bagi kaum wanita yang menggemari aktivitas memasak. Ini adalah aplikasi bernama Resep Masakan Idul Adha keluaran developer FOYO yang baru saja rilis pada 6 Oktober 2013 kemarin. Aplikasi ini berisi beragam menu berbahan dasar daging sapi serta daging kambing dan dimasak berdasarkan masakan dari daerah-daerah yang ada di Indonesia. Aplikasi ini ditujukan bagi Anda yang merupakan ibu rumah tangga ataupun bagi siapapun Anda yang baru mencoba untuk belajar memasak.
Desain
Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat menarik dengan sentuhan warna merah dan putih. Penempatan ilustrasi gambar serta tulisan pun menggugah pengguna untuk memakai aplikasi ini terutama ilustrasi gambar/foto mengenai menu-menu hasil olahan dari daging sapi dan kambing yang akan langsung membuat Anda lapar.
Resep Masakan Idul Adha oleh Kemenag Kabupaten Karimun
Resep Masakan Idul Adha

Fitur.
Resep Masakan Idul Adha ini memiliki fitur berupa menu-menu yang dibagi melalui ilustrasi gambar/foto. Misalnya Anda ingin memasak ‘Daging Kambing Rica-Rica’ maka Anda hanya perlu untuk menyentuh gambar tersebut dan Anda akan langsung disuguhi dengan daftar dari bahan-bahan masakan tersebut disertai dengan cara pembuatannya. Berikut Paseban akan bocorkan sedikit nama menu masakan yang ada di aplikasi ini yaitu: Daging Sapi Tongseng, Gepuk Daging Sapi, Daging Sapi rendang, Sup Kaki Kambing, dan sebagainya. Sangat menggugah selera, bukan?
Kesimpulan

Aplikasi gratis ini berukuran 1.7M dan kompatibel pada Android dengan sistem operasi 1.6 dan di atasnya. Anda dapat mengunduhnya di Google Play Store dengan link berikut. Selamat mencoba dan selamat merayakan Idul Adha 2013! [QPE]

Sumber Artikel Idul Adha 2013: 3 Aplikasi  Berkaitan Dengan Idul Adha 2013 di Android ini dari http://m.portal.paseban.com/?mod=content&act=read&id=129771

Comments