13 Orang Tenaga Honorer Kategori 2 Kemenag Kab. Karimun Akan Ikuti Tes CPNS

Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) Kemenag Kab. Karimun Tes CPNS 3 November 2013
13 Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) Kemenag Kab. Karimun akan Tes CPNS 3 November 2013
Kemenag Kab. Karimun- Sebanyak 13 Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang terdiri dari 8 tenaga honorer administrasi dan 5 tenaga honorer guru akan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri (CPNS) pada tanggal 03 November 2013 mendatang. Untuk melihat Daftar Nama Peserta Test CPNS Tenaga Honorer K2 Kemenag bisa dilihat disini.

Kepastian pelaksanaan tes CPNS Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) Kementerian Agama Kabupaten Karimun tersebut disampaikan langsung Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Penerimaan CPNS tahun 2013 ini, Jumat (18/10/2013).

Menurut Drs. H. Afrizal, kepastikan test CPNS Tenaga Honorer K2 Kemenag itu didasarkan pada surat edaran Menteri PAN dan RB Nomor SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tentang  jadwal pelaksanaan seleksi calon pegawai Negeri Sipil tahun 2013 dan keputusan sekretaris jenderal kementerian Agama RI Nomor 10 tahun 2013 tentang petunjuk pelaksanaan pengadaan calon Pegawai Negeri Sipil dari tenaga honorer di Lingkungan Kementerian Agama serta surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor : B.II/2-a/Kp.00.3/18780/2013 tentang persiapan pelaksanaan tes CPNS tenaga honorer kategori II dan Pelamar umum tahun 2013.

“Sesuai dengan petunjuk dari Kemenag RI pusat dan Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Insyaallah Kemenag Kabupaten Karimun akan laksanakan tes CPNS tenaga honorer K2 Kemenag pada hari minggu, tanggal 3 November 2013 nanti,” tegasnya.


Sementera itu, Wakil Ketua Panitia Penerimaan CPNS 2013 Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri menjelaskan bahwa berdasarkan petunjuk, Soal Tes CPNS tenaga honorer K2 Kemenag terdiri dari dua jenis yaitu terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Terkait dengan teknis pelaksanaan, dikatakannya tes CPNS Tenaga Honorer K2 Kemenag Kabupaten Karimun tersebut akan dilaksanakan di Madrasah Aliyah (MA) Yaspik.

“Kita akan menggunakan lokal Madrasah Aliyah Yaspika atau MTs Yaspika. Dan untuk posisi tempat duduk nanti akan diperoleh peserta Tes bersamaan dengan pengabilan nomor ujian pada tanggal 29 hingga 31 Oktober 2013 mendatang.,” paparnya.

Selanjutnya Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal menyebutkan bahwa tes CPNS bagi tenaga honorer K-II Kemenag Kabupaten Karimun dipastikan akan dilaksanakan secara murni, untuk itu kepada peserta tes agar tidak terpancing dengan janji-janji pihak yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan.

“Saya pastikan pelaksanaan tes akan berjalan murni, karena kepanitian secara nasional, pengawasan langsung dari pusat serta kelulusan tes CPNS Tenaga Honorer K2 Kemenag berdasarkan passing grade yang ditentukan oleh Kemenpan dan RB. Mengenai soal TKD dan TKB berasal dari konsorsium Perguruan Tinggi yang ditunjuk langsung oleh Kemenpan dan RB. Jadi silahkan bersaing dan melaksanakan tes ini dengan sungguh-sungguh,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa dari 29.000 lebih Tenaga Honorer K1 Kemenag Kategori 1 setelah diverifikasi dan divalidasi oleh BKN dan dari hasil Audit Tujuan Tertentu (ATT) oleh Inspektorat Kemenpan dan RB yang dinyatakan lulus atau memenuhi kriteria Kategori 1 Kemenag berjumlah 29 orang dan selebihnya akan mengikuti tes bersama Tenaga Honorer K2 Kemenag lainnya pada tanggal 3 November 2013 nanti.

Contoh Soal Tes CPNS tenaga honorer K2 Kemenag Contoh Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD)  Contoh Soal Tes Kompetensi Bidang (TKB)

Comments