Skip to main content

Berita Kemenag: Kakanwil Kemenag Kepri Gelar Pembinaan Pegawai DPK

Berita Kemenag:  Kakanwil Kemenag Kepri Gelar Pembinaan Pegawai DPK

    Rabu, 09 April 2014 00:00

Batam (HK) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri, Drs. H. Marwin menggelar pembinaan bagi pegawai Kementerian Agama yang dipekerjaan di Badan Pengelolaan (BP) Batam, yang digelar di Hotel PIH Batam Centre, Senin (7/4). Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Marwin Jamal, Kepala Biro Kepegawaian BP Batam Asep Lili Kholilullah, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H. Subadi, S.Ag, dan Kepala Kemenag Batam Drs. H. Zulkifli.
Kepala Kemenag Batam Drs. H. Zulkifli mengatakan saat ini Kementerian Agama memiliki 90 pegawai berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dipekerjakan (DPK) di BP Batam. Dari jumlah tersebut para pegawai tersebut tersebar diberbagai unit kerja misalnya RS BP Batam, Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Telaga Punggur dan lain-lain.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Marwin Jamal mengingatkan para pegawai DPK untuk bekerja secara sungguh-sungguh. Bekerja dengan sungguh-sungguh menurut Ka. Kanwil ditandai dengan integritas yang tinggi. “Integritas ditandai dengan satunya kata dengan perbuatan”, kata Ka. Kanwil.

Ka. Kanwil juga mengajak jajarannya itu untuk bekerja dengan penuh komitmen. “Selesaikan tugas sampai tuntas, ikhlas, cerdas, tanpa menunggu disuruh untuk mengerjakannya, untuk melaksanakan itu kata kuncinya adalah disiplin”, kata Ka. Kanwil lagi.

Disiplin waktu juga menjadi penekanan Ka. Kanwil. Ia mengingatkan jajarannya untuk menunaikan kewajiban kerja 37,5 jam selama sepekan. Menurutnya pola reward dan punishment akan menjadi instrument yang cukup fair. “Reward dapat diberikan dalam bentuk yang sederhana tetapi yang lebih penting adalah adanya rasa penghargaan dan rasa menghargai”, ujar Ka. Kanwil.
Berita Kemenag:  Kakanwil Kemenag Kepri Gelar Pembinaan Pegawai DPK
Ia juga mengharapkan agar jajarannya dapat meningkatkan kompetensi yang dimiliki. “Meningkatkan kompetensi dapat dilakukan dengan cara yang sederhana misalnya dengan memperbanyak membaca berbagai literature yang ada kaitannya dengan pekerjaan sehingga kita semakin mahir dengan bidang tugas yang diemban”, ujarnya lagi.

“Bagi yang akan melanjutkan studynya silahkan, mintakan izin belajarnya. Kita memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan sumber daya manusia yang kita miliki asalkan sesuai dengan ketentuan. Bagi yang masih golongan II silahkan untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S1, bagi yang sudah sarjana silahkan untuk melanjutkan ke jenjang S2 dan seterusnya. Carilah peluang-peluang untuk mendapatkan beasiswa”, ucap Ka. Kanwil.

H. Marwin juga mengatakan bahwa Wakil Menteri Agama RI Prof. Dr. H. Nazaruddin Umar ketika melakukan dengan dialog dengan jajaran Kanwil Kemenag Kepri di Karimun sangat menekankan agar SDM Kemenag semakin meningkat dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada jajarannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut H. Marwin pegawai Kementerian Agama juga ditandai dengan moral yang luhur. “Moral yang luhur ditandai dengan sikap yang sensitive terhadap kebutuhan masyarakat yang dilayani. Berikan layanan yang terbaik. Selain sensitive, kita juga harus responsive terhadap perkembangan yang ada. Lakukan pekerjaan dengan respon yang cepat dan terukur”, ucapnya lagi.

“Jangan hanya mengharapkan reward yang besar namun kita tidak tanggap akan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Cintai pekerjaan. Dimana kita ditempatkan anggap itu menjadi posisi yang terbaik. Jangan cintai jabatan tetapi cintai pekerjaan”, tambah Ka. Kanwil.

Sementara itu  Kepala Biro Kepegawaian BP Batam Asep Lili Kholilullah mengatakan dirinya sudah cukup lama untuk menggelar pertemuan serupa. Para PNS Kemenag dengan status DPK tetap menginduk kepada Kementerian / Lembaga yang menaunginya. Dirinya mengakui saat ini BP Batam telah mempekerjaan PNS DPK dari 15 Kementerian / Lembaga. Selama ini BP Batam tetap melakukan pembinaan pegawai DPK dengan bekerja sama dengan Kementerian / Lembaga terkait yang menjadi Kementerian induknya.  (fhy/r) Berita Kemenag:  Kakanwil Kemenag Kepri Gelar Pembinaan Pegawai DPK

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…