Kemenag Aceh: Edisi Maret sedang Beredar, Santunan Edisi April Menyusul Pekan Depan, Insya Allah

Kemenag Aceh: Edisi Maret sedang Beredar, Santunan Edisi April Menyusul Pekan Depan, Insya Allah

[Banda Aceh | Muhammad Yakub Yahya]   Di tengah padatnya agenda kawan-kawan di Kankemenag dan Kanwil, termasuk di Subbag Inmas Kanwil (Subbag yang bertanggung jawab atas penerbitan Majalah Santunan), penyuntingan, pengeditan, percetakan, dan pendistribusian majalah bulanan itu pun, disiasati agar kembali normal.

“Insya Allah Senin (14/4), saat UN MA/sederajat itu, dan saat kawan-kawan Kanwil monev USMBN PAI SMP ke seluruh Aceh, edisi 4 (April 2014), kembali naik cetak. Akan ada juga iklan di Harian Serambi untuk edisi 3, sebagaimana sebelumnya. Dan edisi 4 (April) juga ada iklan di Serambi, jika sudah mulai diedar oleh PT Pos Indonesia, setelah edisi Maret, usai dihabiskan oleh Pak Pos,” kata Waredpel, Ahsan Khairuna SSosI.

“Perkiraan kami, pekan ketiga dan keempat April, edisi April (yang Laput-nya soal ‘Data’) bisa ada di tangan pembaca yang budiman,” sambung Kasubbag Inmas, H Akhyar MAg (yang juga Penangungjawab), yang baru terpilih sebagai Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh dalam Muswil di Asrama Haji Aceh, bulan lalu. Selamat Ustadz….

“Soal macetnya edisi 12 (Desember 2013), kami jelaskan dan mohon maaf. Ada kesalahan teknis, sehingga telat-telat sekali keluar edisi 12 (Desember 2013), yang kami namakan edisi 12 (Edisi Khusus yang berisi sejumah ‘MoU’ dan ‘Prestasi/Relasi’) itu, dan untuk kekesalam berbagai pihak (termasuk hubungan Bendahara Satker dengan Bendahara majalah), kami mohon maaf. Kami akan iringi dan susuli berbarengan dengan edisi 4,” sambung Ahsan lagi.

“Selamat menanti, dan sabar sedikit lagi ya…,” ajak Juanda Iskandar SHI (pelayan administrasi umum majalah) dan Fadhlan Mursal SKom, staf Sekretariat majalah.
Kemenag Aceh: Edisi Maret sedang Beredar, Santunan Edisi April Menyusul Pekan Depan, Insya Allah
“Ada beberapa kawan dari Satker (madrasah) yang mengkomplain belum sampainya ke alamat, sejumlah edisi majalah kita. Terakhir misalnya datang langsung ke Subbag Inmas dari Manggeng Abdya. Kabarnya sejak Agustus hingga November 2013 belum sampai ke tangan Satket. Belum lagi yang ‘melaporkan’ via sms dan email, soal keterlambatan ketibaan majalah. Ini kasus lama terulang. Kami bisa jawab, dan berusaha cari jalan keluar, mungkin tersangkut di Kantor Pos Banda Aceh, atau tersendat di Pos daerah (kecamatan), atau ‘disimpan’ di bawah meja pihak yang pertama menerima, atau ‘lupa’ diedarkan, alias diperam di sudut ruang. Yang terakhir ini kasus yang pernah kita temukan,” jelas petugas Sirkulasi majalah.

“Edisi Mei nanti kita angkat solah ‘KUB’ sebagai Laput (Laporan Utama)nya, edisi April sudah kita angkat soal ‘Data’, Maret lalu soal ‘UN’, untuk Februari sebelumnya soal ‘Menag di Meulaboh’, dan Januari kita pilih kesuksesan ‘HAB’,” tutup Pemred Majalah Santunan, H Juniazai Yahya, MPd.

“Dan jangan alpa ongkes cetak sesegera mungkin dikirim ke rekening majalah,” ajak Darwin SE, Bendahara majalah, serta Zamzarina AMd, Keuangan majalah. []

[Foto: Kawan dari karyawan di PT Aceh Media Grafika (Serambi)  sedang membantu proses percetakan edisi Maret, awal April lalu. Foto: yakub, sekretaris redaksi] Kemenag Aceh: Edisi Maret sedang Beredar, Santunan Edisi April Menyusul Pekan Depan, Insya Allah

Comments