Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri

Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 23 April 2014 | 08:52

Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri

GUNUNGKIDUL-Menghadapi ujian nasional yang semakin dekat, Sabtu (19/4), keluarga besar MTsN Sumbergiri Ponjong Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan doa bersama.  Lebih dari 200 orang memadati gedung serbaguna yang meliputi seluruh siswa kelas IX beserta orangtuanya, bapak/ibu guru dan pegawai, serta komite madrasah. Rangkaian doa bersama ini diawali dengan sholat dhuha, sholat hajat, dzikir, tausyiah dan diakhiri dengan doa.

Kegiatan doa bersama ini merupakan tindak lanjut kegiatan AMT yang telah dilakukan dua bulan yang lalu. Walaupun dalam empat kali tryout UN yang diikuti selalu menduduki rangking atas diantara 29 madrasah di Gunungkidul, akan tetapi masih saja ditemui adanya anak yang nilainya kurang memuaskan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mental dan spiritual siswa kelas IX dan orangtuanya. Lebih lanjut Drs. Muhammad Iriyadi selaku kepala madrasah mengatakan bahwa melalui doa bersama ini diharapkan siswa-siswa kelas IX dalam mengerjakan soal ujian nasional nanti diberi kemudahan dan dilancarkan oleh Allah SWT. “Semoga seluruh siswa MTsN Sumbergiri Ponjong lulus dengan hasil nilai yang sangat memuaskan,” harap Muhammad Iriyadi.
Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri
Sementara itu dalam tausyiahnya ustadz H Arif Gunadi SAg MPdI memberikan motivasi siswa  untuk berdoa agar mendapat ilmu yang bermanfaat, tidak hanya sekedar minta  lulus saja. Beberapa aktivitas yang dianjurkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT antara lain dengan sholat malam, membiasakan sholat dhuha, meminta doa restu orang tua, dan memperbanyak amalan-amalan sunah. “Yakinlah bahwa Allah SWT akan menjawab dan mengijabah doa-doa kita yang dibareng dengan usaha yang pantang menyerah,” pesan Arif Gunadi.

Selesai tausyiah, kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama. Selanjutnya masing-masing anak memohon doa restu kepada orangtuanya dengan cara sungkeman. (hidayat). Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger