Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN

Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 23 April 2014 | 09:04

Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN

Rembang — Kepala Resort Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan mengimbau kepada para siswa agar mempersiapkan diri secara fisik maupun psikis untuk menghadapi Ujian Nasional. Salah satu persiapan fisik tersebut adalah berangkat ke sekolah lebih pagi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kurniawan di sela monitoring Ujian Nasional tingkat SMA, MA, SMK dan SMALB pagi tadi. Turut serta dalam monitoring tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Mohammad Ali Anshory, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Rembang, Ni’amullah, dan Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Winaryu Kutsiyah.

Tim jajaran Muspida Rembang tersebut melakukan monitoring di tiga sekolah, yaitu SMKN I Sedan, MA YSPIS Gandrirojo Sedan, dan MA Riyadlotut Tholabah Sedan.

Menurut Kurniawan, dengan berangkat lebih pagi, para siswa akan lebih tenang dalam mengerjakan UN. Selain itu, para siswa yang berangkat sekolah mengendarai kendaraan bermotor tidak akan terpotong waktu pada saat digelar razia lalu lintas. “Sehingga mereka tidak akan terlambat masuk kelas dan lebih tenang mengerjakan soal-soal UN,” ujarnya.
Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN
Sementara Ali Anshory memandang belum ada kendala selama pelaksanaan UN. Dari pantauan di tiga sekolah tersebut, UN berjalan dengan lancar. Ali Anshory berharap, kelulusan siswa madrasah yang bernaung di bawah Kementerian Agama Kabupaten Rembang mencapai 100 persen.

Ni’amullah yang juga selaku Kepala MA Riyadlotut Tholabah Sedan mengatakan, meskipun tipe soal lebih rumit dari tahun-tahun sebelumnya, namun para siswa tetap siap menghadapi UN. “Kami telah mempersiapkan siswa kelas III dengan menggelar try out. Dan kami selalu mengimbau kepada siswa agar tekun belajar dan berdo’a, sehingga diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal,” jelasnya. Sebagaimana diberitakan, UN tingkat SMA, MA, SMK dan SMALB digelar pada 14-16 April. Sementara UN susulan pada 22-24 April 2014. Untuk tingkat SMP/MTs sederajat digelar pada 5-8 Mei 2014, dan susulan pada 12-16 Mei. —-Shofatus Shodiqoh Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger