Kemenag Kabupaten Karimun Selenggarakan Pemilihan Keluarga Sakinah 2014

Kemenag Kabupaten Karimun  - Kementerian Agama Kabupaten Karimun  mengadakan Penilaian dan Pemilihan Keluarga Sakinah kamis lalu (24/04). Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs H Afrizal melalui Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Drs Kholif Ihda Rifai hari ini, Senin (28/04) di ruang kerjanya.

Drs. H. Afrizal mengatakan, Keluarga merupakan unit terkecil yang penting dalam pembentukan dan pembinaan keluarga sakinah. Keluarga akan membentuk karakter dan berpengaruh kepada lingkungannya. Jika karakter itu baik, maka akan berpengaruh baik kepada lingkungannya. Tetapi jika karakter itu tidak baik maka akan berpengaruh pula kepada lingkungannya yang tidak baik.

"Karakter itu juga akan berpengaruh luas bahkan akan menjelma menjadi karakter bangsa. Masyarakat yang terbangun dari keluarga sakinah adalah masyarakat marhamah yang selanjutnya membentuk bangsa yang baldatun thayibatun warabbun ghafur," ucap Drs. H. Afrizal.

Dikatakannya, untuk menjadikan keluarga bangsa yang sakinah, maka diperlukan keteladanan. Hal ini menjadi penting karena keteladanan akan ditiru, diikuti oleh masyarakat secara luas yang akan berdampak baik bagi penciptaan karakter bangsa yang baik.

Lebih lanjut Drs. H. Afrizal juga mengatakan, tujuan dari pemilihan keluarga sakinah teladan ini adalah untuk mewujudkan keteladanan bagi keluarga muslim Indonesia umumnya dan keluarga Muslim Kabupaten Karimun khususnya dalam membangun keluarga sakinah mawadah, warahmah melalui penanaman nilai-nilai ajaran agama, akhlakul karimah dan sosial kemasyarakatan.

"Untuk tahun ini, pemilihan keluarga sakinah teladan diikuti 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. Jumlah pesertanya 18 orang yang terdiri dari 9 pasangan suami istri. Tempat pelaksanaan pemilihan keluarga sakinah tahun ini diadakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun," pungkasnya. (by Humas Kemenag Kab. Karimun)

Comments