Kemenag Kepri: Ka. Kanwil Hadiri Sosialisasi Pengawasan UN 2014 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Kepri: Ka. Kanwil Hadiri Sosialisasi Pengawasan UN 2014

Kemenag Kepri: Ka. Kanwil Hadiri Sosialisasi Pengawasan UN 2014

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 10 April 2014 | 15:19

Kemenag Kepri: Ka. Kanwil Hadiri Sosialisasi Pengawasan UN 2014

Tanjungpinang (Humas)—-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Marwin Jamal menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi pengawasan Ujian Nasional (UN) 2014 di Hotel Comfort Tanjungpinang, Minggu (6/4). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Syarif Qasim Riau. Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UIN Susqa Riau Prof. Dr. Muhammad Nazier, Pembantu Rektor 1 UIN Susqa Riau, Kepala LPMP Kepri, Rektor Unrika Karimun, dan para pengawas UN 2014.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kepri yang diwakili oleh Atmadinata mengatakan bahwa para stakeholders yang terlibat dalam pelaksanaan UN TA 2014 saat ini masih dalam tahap persiapan. “Persiapan yang kita lakukan hingga saat ini sampai saat ini sudah sampai pada distribusi naskah untuk jenjang SMA sederajat hingga ke wilayah ke Anambas dan Natuna. Insya Allah besok (hari ini, red) akan sampai pula ke Kecamatan Tambelan dengan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara”, kata Atmadinata.

“Selanjutnya pada H-3 akan kita distribusikan ke wilayah Lingga dan Karimun, untuk itu melalui forum ini saya meminta bantuan kepada para pengawas dari berbagai perguruan tinggi untuk ikut membantu mengawasi proses distribusi soal”, kata Atmadinata lagi.

“Berikutnya pada H-2 kita akan distribusikan soal ke wilayah Batam, Bintan dan Tanjungpinang”, ujarnya.
Kemenag Kepri: Ka. Kanwil Hadiri Sosialisasi Pengawasan UN 2014
Untuk proses scanner lembar jawaban akan dilakukan dengan teknologi yang lebih canggih pada tahun ini.  “Kecepatan scanner yang akan kita gunakan pada tahun ini sangat mumpuni karena mampu  bekerja dengan kecepatan 450 lembar/jam. Kalau kapasitas pekerjaan kita meliputi 17.000 peserta maka Insya Allah akan selesai dalam tempo 2 hari”, ujar Atmadinata lagi.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Marwin dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik dengan adanya sosialisasi dan koordinasi pengawasan UN yang diselenggarakan oleh UIN Susqa Riau, Dinas Kemendikbud, dan Kanwil Kemenag Kepri.

“Kita mengapresiasi adanya bantuan yang diberikan oleh Perguruan Tinggi terutama oleh UIN Susqa Riau dan Umrah. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri bertekad untuk memberikan kontribusi yang positif dalam mendongkrak nilai UN pada siswa yang saat ini tengah menempuh pendidikan di madrasah”, kata Ka. Kanwil Kemenag Kepri.

“Berbagai persiapan sudah kita lakukan. Secara umum kita sudah siap untuk mensukseskan UN tahun 2014”, tambah Ka. Kanwil.

Senada dengan itu, Rektor UIN Susqa Riau Prof. Dr. H. Muhammad Nazier mengatakan UIN Susqa Riau sangat bangga dengan kepercayaan yang diberikan oleh Kemendikbud dan Kemenag untuk mengawasi pelaksanaan UN tahun ini. Menurutnya hal tersebut bukan hal pertama namun sudah berjalan beberapa tahun terakhir.

“UIN Susqa akan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang diberikan. Inilah tanda kontribusi UIN Susqa dalam mencerdaskan anak bangsa”, kata M. Nazier.

Ia juga menjelaskan keterlibatan Perguruan Tinggi dalam mengawasi pelaksanaan UN adalah dalam rangka menyelenggarakan UN yang jujur dan adil. Menurutnya, sampai saat ini masih ada masyarakat yang masih meragukan keobyektifan pelaksanaan UN padahal sejak awal perguruan tinggi dilibatkan dalam penyelenggaraannya. (h) Kemenag Kepri: Ka. Kanwil Hadiri Sosialisasi Pengawasan UN 2014
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger