Kemenag Kepulauan Riau: Forum Komunikasi Haji Tahun 2013 Tanjungpinang Gelar Pengajian Dan Arisan

Kemenag Kepulauan Riau: Forum Komunikasi Haji Tahun 2013 Tanjungpinang Gelar Pengajian Dan Arisan

Tanjungpinang (Humas)——Forum Komunikasi Alumni Haji Tahun 2013 Tanjungpinang yang diketuai oleh Drs. H. Marwin Jamal menggelar pengajian bulanan dan arisan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Furqon Jalan Pemuda Tanjungpinang, Minggu (13/4).

Dalam sambutannya Ketua Forum Komunikasi Haji Tahun 2013 Tanjungpinang Drs. H. Marwin Jamal mengatakan kegiatan pengajian dan arisan rutin digelarsetiap bulannya dalam rangka merevitalisasi nilai-nilai haji setiap setiap saat sehingga cita-cita mewujudkan haji sepanjang hayat dapat diwujudkan.

“Saat ini anggotanya sudah berjumlah 200 orang lebih. Pada waktu pembentukannya di Mina (Arab Saudi) para anggota telah bersepakat untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyah hingga sampainya di Tanjungpinang dan terjaga hingga kini”, kata H. Marwin Jamal.

“Kalau dulu menjadi pembinaan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang kini menjadi pembinaan Kanwil Kemenag Kepri, dan kontak dan kerjasama terus dilakukan dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)”, katanya lagi.
Kemenag Kepulauan Riau: Forum Komunikasi Haji Tahun 2013 Tanjungpinang Gelar Pengajian Dan Arisan
“Tujuannya adalah menjaga nilai-nilai ibadah haji sampai akhir hayat. Kita telah sepakat untuk melakukan pertemuan rutin pada minggu kedua setiap bulannya dengan menghadirkan ustadz dalam rangka meningkatkan wawasan pengetahuan agama Islam. Pada pertemuan ini kita mengundang Ustadz Imran Hasibuan guna menambah kelimuan kita”, ujarnya lagi.

H. Marwin juga mengatakan bahwa kegiatan yang digelar bukan saja berbentuk pengajian, namun akan dilaksanakan juga diklat dengan mendatangkan guru khusus misalnya dalam bidang fiqih, Al-quran, hafalan ayat-ayat al-Quran, pelatihan imam dan lain-lain. Sedangkan dalam bidang social, forum tersebut akan turut membantu anggotanya yag sakit, melahirkan, dan sebagainya termasuk yang mendapatkan musibah seperti bencana alam meskipun bukan anggota karena menurut Marwin kegiatan tersebut harus berdampak social yang luas kepada umat pada umumnya. (h)  Kemenag Kepulauan Riau: Forum Komunikasi Haji Tahun 2013 Tanjungpinang Gelar Pengajian Dan Arisan

Comments