Kemenag Kepulauan Riau: LO Pendamping Untuk Setiap Kafilah

Kemenag Kepulauan Riau: LO Pendamping Untuk Setiap Kafilah

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri, menyiapkan 34 pendamping atau liaison office (LO) untuk masing-masing daerah peserta MTQ Nasional ke-25 di Batam, 5-14 Juni 2014 mendatang.

”Artinya satu daerah, satu LO. Tugas mereka adalah untuk mendampingi para kafilah dari berbagai daerah,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Kepril, Marwin Jamal kepada sejumlah wartawan disela-sela mendampingi Gubernur Kepri, Muhammd Sani saat meninjau pelaksaan UN di SMK Negeri 3 Tanjungpinang, Senin (14/4).

Lebih lanjut Marwin menjelaskan, sebelum ditugaskan mendampingi para kafilah, masing-masing LO akan diberikan pengarahan mengenai tugas dan tanggungjawabnya. Peran LO ini juga tidak lepas sebagai bentuk pelayanan yang diberikan Provinsi Kepri sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan.
Kemenag Kepulauan Riau: LO Pendamping Untuk Setiap Kafilah
”Kita semua berharap menjadi penyelenggaran terbaik. Karena itu, setiap petugas yang kita tempatkan harus bekerja dengan baik, melayani dengan ramah para tamu kita. Selain itu, demi suksenya kegiatan itu nanti,” jelasnya Marwin.

Dalam struktur panitia, Marwin ditunjuk sebagai Ketua V. Marwin menilai persiapan Provinsi Kepri sebagai tuan rumah sudah mencapai 95 persen. Apalagi, nanti akan digelar kembali rapat pematangan kegiatan. Melihat persiapan yang telah dilalui, ia yakin Kepri bisa akan sukses dalam menyelenggaran kegiatan dua tahunan tersebut.

”Apalagi untuk kafilahnya, saat ini sebanyak 47 kafilah yang dipersiapkan Kepri sudah mulai menjalani pemusatan latihan atau training centre (TC) di Quran Centre Batam. Kalau tidak ada halangan, akan dibuka Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua Umum MTQ Nasional dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri DR Soerya Respationo,” tutup Marwin. Kemenag Kepulauan Riau: LO Pendamping Untuk Setiap Kafilah

Comments