KEMENAG MALUT : MOTI MENDAPAT PANTAUAN LANGSUNG DI HARI PERTAMA UAMBN MTs

KEMENAG MALUT : MOTI MENDAPAT PANTAUAN LANGSUNG DI HARI PERTAMA UAMBN MTs

Ternate (humas kotatte) 24/3. Hari pertama pelaksanaan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) Tingkat Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Moti di MTs.S Daarul Khairaat Tafamutu dan MTs.S Moti Verbond di pantauan langsung Kakan Kemenag Kota Ternate H. Ibrahim Muhammad, S.Ag M.PdI, Ka Sub Bag. Tata Usaha Kankemenag Kota Ternate Drs. H. Mochtar Kamal, M.Si, dan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Ternate H. Maskur Sapsuha, S.Ag juga turut serta pada rombongan.

Pelaksanaan UAMBN secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di Kota Ternate sendiri yang berlangsung selama tiga hari dimulai sejak 24/3.

Kakan Kemenag mengatakan, kunjungan kali ini bertujuan untuk melihat langsung proses UAMBN di Kecamatan Moti, juga sekaligus untuk mengetahui langsung jika nantinya ada kendala-kendala yang dihadapi, sehingga UAMBN dapat berjalan dengan lancer dan sukses. Kakan Kemenag memberikan instruksi khusus kepada semua pengawas, agar mengawasi ujian secara ketat dan kalau ada oknum guru yang mengajari peserta ujian, supaya dilaporkan kepadanya untuk diberikan tindakan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
KEMENAG MALUT : MOTI MENDAPAT PANTAUAN LANGSUNG DI HARI PERTAMA UAMBN MTs
Hamsi Djamsi, BA (Pemantau ujian yang ditugaskan di Kecamatan Moti) menjelaskan, bahwa berdasarkan pantauannya di lapangan secara langsung, baik di MTs.S Daarul Khairaat Tafamutu maupun di MTs.S Moti Verbond, UAMBN berjalan lancar, aman, dan tak ada hambatan. Semuanya berjalan sesuai skenario dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kondisi tersebut, sama juga dengan laporan yang diterimanya dari para pengawas kelas, yang bertugas dimasing-masing Madrasah, tegas Hamsi. (Sitompul) KEMENAG MALUKU UTARA : MOTI MENDAPAT PANTAUAN LANGSUNG DI HARI PERTAMA UAMBN MTs

Comments