Kemenag Malut; Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kota Ternate 2014 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Malut; Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kota Ternate 2014

Kemenag Malut; Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kota Ternate 2014

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 8 April 2014 | 21:06

Kemenag Malut; Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kota Ternate 2014

Ternate, (inmasmalut)—Kemenag Kota Ternate melaksanakan Pemilihan Kepala KUA Teladan dan Keluarga Sakinah Teladan Tahun 2014 se Kota Ternate. Pemilihan Kepala KUA ini diikuti oleh 5 KUA Kecamatan yaitu, KUA Kecamatan Kota Ternate Tengah, KUA Kecamatan Kota Ternate Selatan, KUA Kecamatan Kota Ternate Utara, KUA Kecamatan Pulau Ternate dan KUA Kecamatan Moti. Demikian dikatakan oleh Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Ternate, H. MASKUR SAPSUHA, S.Ag (27/3).

Lebih lanjut Maskur mengatakan bahwa proses pemilihan dimulai dari KUA Kecamatan Moti (24/3), KUA Kecamatan Kota Ternate Utara dan KUA Kecamatan Kota Ternate Tengah (26/3) kemudian KUA Kecamatan Kota Ternate Selatan dan KUA Kecamatan Pulau Ternate (27/3). Berdasarkan tujuan dan targetnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja, pelayanan dan bimbingan yang dilaksanakan pada KUA Kecamatan serta untuk melestarikan kualitas kehidupan beragama.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperbaiki citra KUA sebagai pelaksana proses pencatatan pernikahan dan rujuk yang disinyalir masih ada praktik pungli dan gratifikasi, serta fungsi lain yang berhubungan dengan pelayanan keagamaan.

Pada tahun 2014 ini, sistem penilaian KUA Teladan akan mengacu kepada sistem penilaian unit pelayanan publik yang diterapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Ini dilakukan mengingat KUA kecamatan dijadikan sebagai unit pelayanan publik yang dinilai oleh Kemenpan dan Reformasi Birokrasi dalam rangka pelayanan publik tingkat nasional. Melalui kegiatan pemilihan KUA Teladan ini diharapkan dapat meningkatkan grade KUA Kecamatan pada tingkat propinsi, sehingga dapat mewujudkan KUA profesional yang memiliki integritas untuk membangun citra (image building) Kementerian Agama secara umum.
Kemenag Malut; Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kota Ternate 2014
Adapun Susunan Tim Penialai untuk Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kota Ternate Tahun 2014 adalah sebagai berikut :

    Pengarah : H. Ibrahim Muhammad, S.Ag M.PdI
    Penanggungjawab : Drs. H. Mochtar Kamal, M.Si
    Ketua : H. Maskur Sapsuha, S.Ag
    Sekretaris : M. Rizal Malawat, S.HI
    Anggota :

    Lukman Hatari, S.Ag M.PdI
    H. Marnadi Djauhari, S.Ag
    Donny Indrawan Sitompul, SH
    Hj. Marwati Turuy, S.Pd.I
    Rohani Pulu, SE
    Rinta Wuryaningsih
    Nyzma Achmad, S.Ag

Sedangkan komponen penilaian pada Pemilihan KUA Teladan ini adalah: Pertama, penilaian lapangan yang terdiri dari : komponen visi, misi dan motto, komponen standar pelayanan dan maklumat pelayanan, komponen sumber daya manusia, komponen sarana dan prasarana pelayanan, komponen indeks kepuasan masyarakat, komponen sistem informasi pelayanan publik, dan komponen produktifitas dalam pencapaian target pelayanan. Kedua, Penilaian Performance Kepala KUA yang terdiri dari : Test Tertulis, Test Wawancara, Test Kitab Munakahat, Test Baca Al-Qur’an dan Khutbah Nikah. (Sitompul) Kemenag Malut; Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kota Ternate 2014
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger