Kemenag Papua Barat: Ibadah Perayaan HUT Pekabaran Injil Ke-159 Tahun - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Papua Barat: Ibadah Perayaan HUT Pekabaran Injil Ke-159 Tahun

Kemenag Papua Barat: Ibadah Perayaan HUT Pekabaran Injil Ke-159 Tahun

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 8 April 2014 | 22:21

Kemenag Papua Barat: Ibadah Perayaan HUT Pekabaran Injil Ke-159 Tahun

Manokwari – Inmas, Momen puncak perayaan HUT Pekabaran Injil dilaksanakan ibadah di area Gereja Laha Roi Pulau Mansinam (5/2) dipimpin oleh Pdt. Fransina yang dimulai pukul 09.30 WIT. Tidak ingin terlewatkan oleh umat nasrani maupun non nasrani dari Manokwari maupun sejumlah utusan gereja  yang datang dari luar daerah untuk berwisata rohani, datang dengan menggunakan perahu jhonson maupun kapal fery dan perintis yang telah disiagakan pihak panitia di dermaga pelabuhan Manokwari.

Warga mulai memadati Pulau Mansinam, tempat dimulainya peradaban orang Papua pada tanggal 5 Februari 1855 dengan diberitakannya Injil pertama kali oleh misionaris berkebangsaan Jerman, yakni Carel Willem Ottow dan Johann Gotlob Geislerr. Ibadah Perayaan HUT PI ini turut dihadiri Menteri Perhubungan RI, E. E. Mangindaan mewakili Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono; Kapolda Papua, Irjen Pol. Tito Karnivian; Pangdam XVII Cendrawasih, Mayjen TNI Christian Zebua; dan sjumlah pejabat lainnya.

Ibadah yang berlangsung dengan hikmad selama 2 jam ini diawali dengan penyalaan api obor oleh Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Albert Yoku yang kemudian diusung para hamba Tuhan menuju tempat ibadah.  Lagu pujian dan tarian adat dari berbagai suku di Tanah Papua turut mengisi acara sepanjang ibadah berlangsung. (Sh) Kemenag Papua Barat: Ibadah Perayaan HUT Pekabaran Injil Ke-159 Tahun

Kemenag Papua Barat: Pelantikan Pengurus WKRI DPD Papua Barat

Manokwari  - Inmas, Bertempat di Kantor Sekretariat Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Daerah Papua Barat Jl. Jogjakarta No. 5 Kotaraja Manokwari acara pelantikan pengurus WKRI DPD Papua Barat yang mulai tepat pukul 10.30 WIT ini dihadiri para undangan diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan mewakili Gubernur Papua Barat, Kakanwil Kemenag Prov. Papua Barat, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan perwakilan organisasi masyarakat serta kelompok-kelompok doa.

                Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus WKRI DPD Papua Barat masa bhakti tahun 2013 -2018 oleh Justina Hurulean Auparay, Koordinator Presidium WKRI DPD Papua Barat ini berlangsung sangat hikmad yang kemudian dilanjutkan doa dan pemberkatan. Pada kesempatan yang sama pula diresmikannya Sekretariat WKRI DPD Papua Barat dengan ditandai pembukaan selubung papan nama oleh Assisten I Bidang Pemerintahan mewakili Gubernur Papua Barat.

                Doa penutup oleh Pastor Harsono, OSA yang dilanjutkan acara peninjauan ruang sekretariat baru, juga stand pameran yang menampilkan hasil kreativitas anggota WKRI DPD Papua Barat, serta foto bersama pengurus dan para undangan. (Sh) Kemenag Papua Barat: Pelantikan Pengurus WKRI DPD Papua Barat
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger