Kemenag Papua Barat: Jalan Santai Kerukunan Papua Barat Hadirkan Lebih Dari 1000 Peserta - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Papua Barat: Jalan Santai Kerukunan Papua Barat Hadirkan Lebih Dari 1000 Peserta

Kemenag Papua Barat: Jalan Santai Kerukunan Papua Barat Hadirkan Lebih Dari 1000 Peserta

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 8 April 2014 | 22:19

Kemenag Papua Barat: Jalan Santai Kerukunan Papua Barat Hadirkan Lebih Dari 1000 Peserta

Manokwari-Inmas, masih dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-68, Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Papua Barat dan Kab. Manokwari menggelar acara gerak jalan santai kerukunan Jumat  24 Januari 2014 lalu, dengan jarak sekitar 7 km garis star dari Sekolah Tinggi Theologia Ericson – Tritt  da  finish di halaman Kantor Wilayah Kemenag Papua Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Papua Barat Juliana Leong, S.Th, M.Th dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerak jalan santai kerukunan ini merupakan agenda nasional, dalam rangka pencanangan hari kerukunan nasional yang bertepatan denganHari Amal Bhakti, yakni pada tanggal 3 Januari.

Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan bahwa kerukunan itu bersifat dinamis, kerukunan merupakan sebuah roses yang tidak pernah mengenal ada titik atau bahkan berhenti, oleh karenanya sebagai sebuah proses yang terus berlangsung, maka kita sebagai orang-orang yang terlibat di dalamnya tidak boleh berhenti dari proses yang tidak mengenal berhenti dan mulia ini.

Gerak jalan santai yang juga di tandai dengan pelepaan 200 balon yang menerbangkan pesan-pesan damai sebagai tanda pencanangan hari kerukunan nasional ini, di ikuti oleh lebih dari seribu peserta yang berasal dari pegawai Kementerian Agama se Papua Barat, para guru dan siswa/i sekolah agama, para aktifis lembaga keagamaan, TNI, BUMN, SKPD dan perusahaan-perusahaan sebagai relasi Kemenag. Acara yang di iringi oleh   hiburan musik bambu ini di lepas langsung di garis star oleh Asisten I Pemerintah Prov. Papua Barat Drs. H. Musa Kamudi, M.Si.______(liem) Kemenag Papua Barat: Jalan Santai Kerukunan Papua Barat Hadirkan Lebih Dari 1000 Peserta

Kemenag Papua Barat: Karnaval Ramaikan HUT Pekabaran Injil

Manokwari – Inmas, Karnaval yang diadakan dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil  (PI) di Pulau Mansinam pada tanggal 5 Febuari 2014 nanti, mengambil garis start di Rumah Sakit TNI AL Manokwari dan berakhir di lapangan Borarsi Manokwari. Karnaval yang menampilkan lebih dari 35 kelompok/ group ini sangat menarik masyarakat Manokwari untuk menyaksikannya, sehingga ribuan warga memadati sejumlah jalan prokol Kota Manokwari dari siang.

Kelompok/ group yang berasal dari denominasi Gereja dan paguyuban masyarakat se Tanah Papua ini menampilkan atraksi-atraksi yang sangat beragam, setiap kelompok/ group dari gereja menampilkan pesan-pesan kerohaniawan lewat nyanyian dan doa. Sedangkan kelompok/ group menampilkan atraksi budatya masing-masing daerah, bahkan tak ketinggalan adanya miniatur perahu lambang penyebaran Injil oleh Ottow dan Geissler 159 Tahun silam.

Peserta karnaval tiba di garis finish langsung diterima oleh Ketua Panitia  HUT PI Ke-159; Ishak Hallatu, Sekda Manokwari, Ketua Klasis Manokwari serta sejumlah pejabat lainnya (3/2). (Sh) Kemenag Papua Barat: Karnaval Ramaikan HUT Pekabaran Injil
Kemenag Papua Barat: Jalan Santai Kerukunan Papua Barat Hadirkan Lebih Dari 1000 Peserta
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger