Kemenag Papua: Kanwil Agama Provinsi Papua di Demo Masyarakat Pegunungan

Kemenag Papua: Kanwil Agama Provinsi Papua di Demo Masyarakat Pegunungan

Jayapura, Infomas— Pada siang hari ini jumat 04/04 jam 11.45.wit Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua dikagetkan dengan aksi demo yang mengatas namakan orang gunung, mereka datang berbondong bondong dengan membawa sepanduk dan menitup pintu gerbang Kantor sehingga aktifitas terasa lumpuh akibat ulah para pendemo.

Ditengah tengah hiruk pikuk sura para pendemo Pejabat mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua dan juga sebagai Kepala Bidang Kependais Drs. Andi Irwansyah, MM didapingi Wakil Kepala Kepolisian Resort Jayapura Selatan AKBP Marthen Koagouw dan Kepala Subbagian Informasi dan Humas Edi Abdul kholiq,SE.MAB menemui pimpinan pendemo Yos Tabuni yang mengatas namakan masyarakat pegunungan.  

Kemenag Papua: Kanwil Agama Provinsi Papua di Demo Masyarakat Pegunungan

Dalam aksi demo kali ini Yos Tabuni menyampaikan empat tuntutan kepada Menteri Agama dan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia diantaranya : pertama untuk memberikan kesempatan kepada Sdr. Melias Adii, S.Th.,MM memimpin Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua. Kedua pegawai yang suka melapor sana sini untuk menjatuhkan atau mencemarkan nama baik Pgs. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua agar di tindak tegas dan dimutasikan. Ketiga Kepala Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia segera mengusut tuntas pemalusan tanda tangan Pgs. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua oleh oknum pejabat pada Kanwil dan yang keempat kepada Menteri Agama Republik Indonesia segera menerbitkan Surat Keputusan Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua agar segera mendevinitifkan atas nama Sdr. Melias Adii, S.Th. MM karena yang bersangkutan memenuhi syarat kepangkatan sebagai kepala kantor.

Setelah asprirasi dibacakan pimpinan pendemo Yos Tabuni dengan disaksikan oleh para pendemo berkas tuntutan kemudian diserahkan kepada yang mewakili pejabat Kementerian Agama Provinsi Papua untuk ditindak lanjuti, sebelum membubarkan diri para pendemo memberikan ancaman apabila aspirasi ini tidak di tidaklanjuti maka kami akan membawa kelompok yang lebih besar untuk mengadakan demo ditempat ini. Tukasnya. (edi) Kemenag Papua: Kanwil Agama Provinsi Papua di Demo Masyarakat Pegunungan

Comments