Kemenag Papua: Materi Teologi Kontekstual Perkaya Penulisan Buku Pedoman Tokoh Agama - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Papua: Materi Teologi Kontekstual Perkaya Penulisan Buku Pedoman Tokoh Agama

Kemenag Papua: Materi Teologi Kontekstual Perkaya Penulisan Buku Pedoman Tokoh Agama

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 8 April 2014 | 21:47

Kemenag Papua: Materi Teologi Kontekstual Perkaya Penulisan Buku Pedoman Tokoh Agama

Yogyakarta, Infomas.- DR. GR. LONO SIMATUPANG dosen jurusan Antropologi Budaya fakultas Ilmu dan Budaya Universitas Gajah Mada semakin memperkaya dan melengkapi team penyusun buku pedoman bagi tokoh Agama tentang kesehatan Ibu dan Anak ditinjau dari prespektif iman Kristen dan Katolik dengan memberikan ceramah dan masukan dari sisi kontekstualisasi budaya di Hotel Gajah Mada, Yokyakarta.

Dalam ceramah dan arahannya DR. Simatupang sangat mengharapkan bahwa penulisan buku pedoman bagi tokoh agama ini tetap mengedepankan kenyataan hidup masyarakat, dan oleh karena itu apabila ada hal-hal yang menjadi kekayaan dan kearifan lokal dibidang kesehatan dapat dituangkan dan dimasukkan dalam penulisan tanpa mengabaikan aspek medisnya.

Kegiatan penyelesaian penulisan buku pedoman bagi Tokoh Agama ini dibantu oleh tiga tiem dokter dari Wahana Visi Indonesia yaitu Dr.Yanti dan Dr. Candra dari Jakarta dan Dr. Dewi dari Jayawijaya. (Kristiyani A/ocep) Kemenag Papua: Materi Teologi Kontekstual Perkaya Penulisan Buku Pedoman Tokoh Agama


Kemenag Papua:  Penyerahan Ijazah Negara STT. I.S. Kijne


Nabire, Infomas.- Penyerahan ijazah Negara dan Akta empat yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Teologia GKI Izaak Samuel Kijne cabang Jayapura telah meluluskan sebanyak 157 wisudawan/i yang terdiri dari angkatan pertama sebanyak 77 siswa dan angkatan ke dua tahap ini sebanyak 80 siswa, program kualifikasi akademik S1 dengan gelar Sarjan Pendidikan Kristen (S.Pd.K).

Ijazah Negara dan Ijazah lokal ini diserahkan oleh Ketua pengololah atas nama STT GKI Kijne, Zeth Yarolo S.Pd.K yang juga selaku Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen dan didampinggi oleh Durena pasaribu S.Pd.k yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nabire pada tanggal 27 Maret 2014 jam 10.00 pagi.

Zeth Yarolo S.Pd.K dalam arahannya menyatakan bahwa Sekolah Tinggi Theologia GKI Izaak Samuel Kijne sudah terakreditasi dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan keputusan BAN-PT NO. 184/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/IX/2013 yang menyatakan bahwa sekolah ini sudah terdaftar dengan peringkat Akreditasi B berlaku 5 tahun sejak tanggal 06-september 2013 sampai dengan 06 september 2018 oleh karena itu jangan ragu dengan sekolah tersebut akan tetapi mari kita bersama-sama membangun Papua ini dari ketertinggalan dan kebodohan demi anak-anak cucu kita kedepannya. Ungkapnya. ( Boma/ocep )
Kemenag Papua:  Penyerahan Ijazah Negara STT. I.S. Kijne

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger