Kemenag Pusat: Jujur Hadapi UN, Jadilah Generasi Bermartabat dan Bermanfaat

Kemenag Pusat: Jujur Hadapi UN, Jadilah Generasi Bermartabat dan Bermanfaat

Jakarta (Pinmas) —- Ujian Nasional Madrasah Aliyah (MA)  digelar Senin (14/04) besok. Direktur Pendidikan Madrasah Prof. Dr.Phil. H. M. Nur Kholis Setiawan, M.A. berpesan agar siswa MA semangat dan mengedepankan kejujuran dalam menghadapi UN.

“Tetap semangat dan Jujur hadapi UN,” pesan M. Nur Kholis kepada siswa MA, Jakarta, Minggu (13/04).

“Jadilah generasi yang bermanfaat dan bermartabat untuk negeri kita tercinta,” tambahnya.

M. Nur Kholis mengaku sudah mengirimkan pesan kepada seluruh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi bersama para kepala madrasah agar mengawal suksesnya UN Madrasah Aliyah.

M. Nur Kholis juga memberikan doa, semangat, dan dorongan spirit kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah, negeri maupun swasta, di seluruh Indonesia agar sukses dalam menghadapi UN 2013/14, 14-16 April 2014.

“Suksesmu adalah  masa depanmu,” pesan M. Nur Kholis kepada siswa-siswa Madrasah Aliyah.
Kemenag Pusat: Jujur Hadapi UN, Jadilah Generasi Bermartabat dan Bermanfaat
M. Nur Kholis yakin penyelenggaraan UN tahun ini akan berjalan dengan lancar. Disinggung mengenai target kelulusan UN MA, M. Nur Kholis berharap bisa 100 persen.

“Kalo target mesti harus ideal, lulus 100%. Berkaca pada tahun lalu, mudah-mudahan bisa tercapai,” kata M. Nur Kholis optimis.

Pada penyelenggaraan  Ujian Nasional Madrasah Aliyah tahun 2013, tingkat kelulusannya lebih dari 99%. Jurusan IPA,  99,80% dengan nilai rata-rata 7,295; jurusan IPS, 99,54% dengan nilai rata-rata 7,07; jurusan Bahas, 99,95% dengan nilai rata-rata 7,73; dan jurusan Keagamaan, 99,84% dengan nilai rata-rata 7,39. (mkd/mkd) Kemenag Pusat: Jujur Hadapi UN, Jadilah Generasi Bermartabat dan Bermanfaat

Comments