Kemenag Pusat: Pesan Menag ke Siswa Aliyah, Percaya Diri dan Kerjakan Sesuai Kemampuan

Kemenag Pusat: Pesan Menag ke Siswa Aliyah, Percaya Diri dan Kerjakan Sesuai Kemampuan

Jakarta (Pinmas) —- Menteri Agama Suryadharma Ali meminta agar siswa-siswi Madrasah Aliyah percaya diri dalam menghadapi Ujian Nasional (UN). Menag juga berpesan agar para siswa mengerjakan soal UN sesuai dengan kemampuannya.

“Siswa Madarasah Aliyah harus lebih percaya diri dan mengerjakan kemampuan soal sesuai kemampuan diri,” pesan Menag ketika meninjau pelaksanaan UN di MAN 4 Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (14/04).

Ikut mendampingi Menag, Sekjen Kemenag Nur Syam, Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis Setiawan, dan Kepala Pusat Informasi dan Humas Zubaidi.
Kemenag Pusat: Pesan Menag ke Siswa Aliyah, Percaya Diri dan Kerjakan Sesuai Kemampuan
Menag juga berharap para siswa Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia tidak terpengaruh oleh isu adanya kebocoran soal UN. Menurutnya, penyusunan dan distribusi soal sampai ke lokasi ujian terkawal dengan baik sehingga tidak perlu percaya dan terpengaruh dengan isu-isu semacam itu.

“Kalau isu soal bocor itu bisa saja. Tapi faktanya tidak ada soal yang bocor,” ujar Menag.

“Tidak perlu juga tertarik pada bocoran soal yang dikabarkan beredar. Semuanya sudah diupayakan aman dari berbagai kebocoran,” tambahnya.

UN Madrasah Aliyah tahun ini diikuti oleh 376.624 siswa. Jumlah itu meningkat 42.879 siswa dari tahun lalu.

Target Kelulusan Naik

Menag berharap tingkat kelulusan siswa Madrasah Aliyah pada ujian nasional (UN) 2014 meningkat. “Kalau tahun lalu tingkat kelulusan siswa Madrasah Aliyah sekitar 99,65 persen, tahun ini diharapkan lebih dari itu,” ujar Menag.

Dikatakan Menag, target kelulusan pantas dinaikan karena kualitas proses pendidikan siswa juga menigkat. Menag yakin target ini dapat terpenuhi, mengingat persiapan siswa Madrasah cukup matang. (rko/mkd/mkd) Kemenag Pusat: Pesan Menag ke Siswa Aliyah, Percaya Diri dan Kerjakan Sesuai Kemampuan

Comments