Kemenag Sumatera Barat: KEMENAG DHARMASRAYA SERAHKAN 41 SERTIFIKAT GURU PROFESIONAL - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Sumatera Barat: KEMENAG DHARMASRAYA SERAHKAN 41 SERTIFIKAT GURU PROFESIONAL

Kemenag Sumatera Barat: KEMENAG DHARMASRAYA SERAHKAN 41 SERTIFIKAT GURU PROFESIONAL

Written By Kemenag Karimun on Saturday, 12 April 2014 | 21:59

Kemenag Sumatera Barat: KEMENAG DHARMASRAYA SERAHKAN 41 SERTIFIKAT GURU PROFESIONAL

Dharmasraya, (Inmas) – Perjuangan yang panjang untuk menjadi guru profesional yang dilakoni oleh 41 guru membuahkan hasil, mereka terima sertifikat sertifikasi guru dan pin guru profesional yang dibawa langsung oleh tim LPTK IAIN Imam Bonjol Padang di Aula Kemenag Dharmasraya, Jumat (11/04).

Guru yang mendapatkan sertifikat sertifikasi guru dan pin guru profesional itu terdiri dari 22 orang guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum dan 19 guru pada madrasah. Dengan memperolehnya sertifikat tersebut maka ke-41 guru tersebut berhak untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi guru.

Penyerahan secara simbolis sertifikat dan pin guru profesional itu oleh Plt. Kepala Kemenag Dharmasraya kepada Siti Mahmudah, S.Pd.I mewakili guru madrasah dan Suhardi mewakili guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum, dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar guru profesional yang dipimpin oleh Saja Annaja, S.Pd.I guru MTsN Koto Baru.
Kemenag Sumatera Barat: KEMENAG DHARMASRAYA SERAHKAN 41 SERTIFIKAT GURU PROFESIONAL
Dalam kesempatan itu Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Drs. Sulhan Harahap menyampaikan sambutan dan arahan agar guru yang mendapatkan sertifikat dan pin guru profesional hendaknya meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam malaksanakan proses belajar dan mengajar karena sudah menyandang guru profesional.

Selain itu Drs. Sulhan menghimbai kepada semua guru harus mulai dilatih dalam hal menulis karya ilmiah karena guru profesional harus kreatif dalam pengembangan keilmuan dengan jalan menulis karya ilmiah sesuai dengan permenpan nomor 16 tahun 2009.

Nelson, M.Ag kasi pendidikan madrasah juga berharap dengan bertambahnya guru profesional di Kemenag Kabupaten Dharmasraya mudah-mudahan akan mendongkrak pendidikan pada madrasah dari segi kualitas maupun prestasi anak didik kedepannya dengan mendulang prestasi dibidang pendidikan di kancah propinsi maupun tingkat nasional.(sarwono)|Dw Kemenag Sumatera Barat: KEMENAG DHARMASRAYA SERAHKAN 41 SERTIFIKAT GURU PROFESIONAL
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger