Kemenag Sumatera Selatan: KUA SU 1 PALEMBANG LATIH PEGAWAI BUAT SKP

Palembang, Inmas. Kemenag Sumatera Selatan: KUA SU 1 PALEMBANG LATIH PEGAWAI BUAT SKP

Bertempat di kantor Urusan Agama (KUA) SU I diadakan acara Pelatihan Penyusunan dan Penilaian Sasaran Kerja Pegawai Negeri Sipil. Acara ini dihadiri oleh para kepala KUA se-Kota Palembang dan Narasumber dari BKN Regional 7 Kota Palembang.

Acara ini digagas oleh KUA SU I dalam rangka mempersiapkan para Pegawai Negeri Sipil untuk membuat SKP (15/4). SKP ini dibuat berdasarkan PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2013. PP ini merupakan penyempurna dari PP Nomor 10 Tahun 1979 tentang Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan PNS dan akan mulai berjalan pada 1 Januari 2014.

Sebelumnya penilaian prestasi kerja PNS didasarkan pada capaian prestasi kerja, yang dituangkan dalam DP-3. Penilaian DP 3 PNS lebih berorientasi pada penilaian kepribadian dan perilaku yang fokus pada karakter individu, dan belum terfokus pada kinerja, peningkatan hasil, produktivitas dan pengembangan pemanfaatan potensi.
Kemenag Sumatera Selatan: KUA SU 1 PALEMBANG LATIH PEGAWAI BUAT SKP
Selain itu penilaian dengan model DP-3 sangat tergantung dari penilaian atasan terhadap PNS yang bersangkutan, sehingga model ini dianggap tidak objektif, penyusunan SKP ini merupakan salah satu wujud nyata salam upaya mewujudkan keberhasilan Reformasi Birokrasi yang mempunyai 8 (delapan) kriteria.

Kriteria tersebut yaitu manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen aparatur, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja serta monitoring dan evaluasi.

Kasi Bimas Islam Kota Palembang Drs Abu bakar, M.Si selaku Ketua Koordinator menyampaikan ucapan terimakasih kepada KUA SU I yang telah menyiapkan acara dengan baik, Kepada para peserta, menyampaikan harapannya agar ilmu yang ada dapat diterima dan diserap dengan baik untuk kemudian dapat ditularkana ke seluruh pegawai di Satuan Kerja masing-masing. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelatihan.

Acara ini diisi oleh narasumber dari BKN Palemabang Walter M. Simmarmata, S.Ip Peserta penuh antusiasme penuh antusias dalam mengikuti acara ini, dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan serta masukan-masukan terutama menetukan tugas pokok dan fungsi serta dalam hal penentuan target pekerjaan. (Isk) Kemenag Sumatera Selatan: KUA SU 1 PALEMBANG LATIH PEGAWAI BUAT SKP

Comments