Kemenang Prov Bangka Belitung : 230 SANTRI TKA/TPA SE BELINYU IKUTI TEST MUNAQOSAH

Kemenang Prov Bangka Belitung : 230 SANTRI TKA/TPA SE BELINYU IKUTI TEST MUNAQOSAH

bkgi, BELINYU (BANGKA) - Senin, (21/4/14) Test Munaqosah TKA/TPA se Kecamatan Belinyu – Kab. Bangka Ahad pagi kemarin, (20/4/14) berlangsung di Masjid tertua dan kebanggaan Masyarakat Belinyu, Masjid Jami’ kampung Tengah, Kec. Belinyu – Kab. Bangka yang berdiri sejak tahun 1890 M.

Kerjasama TKA/TPA Darussalam  dengan Dewan Kehormatan Masjid (DKM) Masjid Jami’ Belinyu – Bangka melakukan Test Munaqosah 230 santri dari 27 Unit TKA/TPA  se Kec. Belinyu ini dilakukan untuk menjaring santri yang akan di Munaqosah ( wisuda – red) beberapa bulan kedepan di Rumah dinas (Rudin) Camat Belinyu.

Dalam pantauan bkgi , 230 anak yang ikut test Ahad pagi kemarin (20/4) sejak pukul 07.00 WIB telah memenuhi Masjid Jami’ Belinyu yang akan mengikuti ujian praktek dari tim penguji dari Kec. Sungailiat – Kab. Bangka berupa hafalan surat-surat pendek, ayat-ayat pilihan, do’a’-doa sehari-hari dan praktek sholat.
Kemenang Prov Bangka Belitung : 230 SANTRI TKA/TPA SE BELINYU IKUTI TEST MUNAQOSAH
Seperti yang dituturkan Sofiandi,S.Ag. Ketua TKA/TPA Darussalam Kampung Tengah Kec. Belinyu yang sekaligus tuan rumah kegiatan tersebut. “ Untuk tim penguji memang diadakan changed (pertukaran Tim penguji – red) dengan Kec. lain, kali ini dipilih Kec. Sungailiat untuk Belinyu sementara itu Tim penguji Belinyu berada di sungailiat pada kegiatan yang sama.

Dan diungkapkannya pula. Dari 103 santi TKA/TPA Darussalam Belinyu sebanyak 20 orang yang diikut sertakan Test Munaqosah  Ahad pagi kemarin. (20/4/14).

Sedangkan biaya kegiatan dibebankan kepada 230 santri yang ikut test sebesar Rp.35.000 per anak, ungkap Sofiandi. (R17) Kemenang Prov Bangka Belitung : 230 SANTRI TKA/TPA SE BELINYU IKUTI TEST MUNAQOSAH

Comments