Kemenang Prov Bangka Belitung : ASMAWI: UN SEBAGAI AJANG PENGHUBUNG - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenang Prov Bangka Belitung : ASMAWI: UN SEBAGAI AJANG PENGHUBUNG

Kemenang Prov Bangka Belitung : ASMAWI: UN SEBAGAI AJANG PENGHUBUNG

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 22 April 2014 | 13:55

Kemenang Prov Bangka Belitung : ASMAWI: UN SEBAGAI AJANG PENGHUBUNG

bkgi, BANGKA – Kamis, (17/4/14) Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Pelaksanaan yang dimulai Senin (14/4/2014) tersebut mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan mata pelajaran jurusan IPA, IPS dan kejuruan. Di Kabupaten Bangka, pelaksanaan UN berlangsung tertib, lancar dan aman. Pemantaun UN dilakukan Plt. Sekda Bangka, H. Asmawie Ali didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Murjadi, kepala dinas pendidikan, Tedy Sudarsono, Kabag Humas dan Protokol, Boy Yandra. Sekda memantau pelaksanaan UN di sejumlah SMA yang ada di Sungailiat seperti SMAN 1 Sungailiat, SMKN 1 Sungailiat, dan SMA yang ada di kecamatan Puding Besar dan Mendobarat.

Kemenang Prov Bangka Belitung : ASMAWI: UN SEBAGAI AJANG PENGHUBUNG Ketika dikonfirmasi, Asmawi mengatakan UN ini sebagai ajang penghubung antara kabupaten, provinsi atau pusat. Selain itu juga, UN ini bukan untuk menentukan kelulusan seorang siswa, namun juga sebagai sarana komunikasi dan tolak ukur keberhasilan suatu kurikulum atau proses belajar mengajar. “UN ini sebagai ajang penghubung, kelulusan siswa untuk ditentukan dari UN, namun untuk keberhasilan sebuah kurikulum bagi dunia pendidikan,” ungkap Asmawi disela-sela pemantaun UN di SMKN 1 Sungailiat.

Selain itu juga pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa ini untuk mendapatkan standarisasi pendidikan, apakah berhasil atau tidak proses belajar mengajar. “Kepada siswa kita ucapkan selamat berjuang, bedoa terus dan jujur, jangan sampai takut untuk melaksanakan UN ini,” pesan sekda. Dikatakan Asamawi UN ini merupakan salah satu faktor penilaian dalam kelulusan, jadi tidak mutlak sifatnya. Siswa yang dianggap berhasil atau lulus tidak ditentukan dalam UN saja, namun selama ini juga, siswa tersebut dinilai. “Masalah kebocoran soal atau kunci ujian tidak ada dan jangan percaya, untuk pengamanan soal telah dilakukan kerjasama dengan kepolisian dan juga universitas, kita targetkan 100 persen lulus semuanya,” tukasnya lagi. (Rp*R17) Kemenang Prov Bangka Belitung : ASMAWI: UN SEBAGAI AJANG PENGHUBUNG
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger