Kemenang Prov Bengkulu : 72 Orang Calon Jamaah Haji Benteng Sudah mengikuti Manasik Haji dan Siap Berangkat

Kemenang Prov Bengkulu : 72 Orang Calon Jamaah Haji Benteng Sudah mengikuti Manasik Haji dan Siap Berangkat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/04-Berdasarkan Surat Gubernur Bengkulu Nomor 190/3250/13.B tanggal 15 April 2013 Perihal Penetapan Kuota Haji Kabupaten Bengkulu Tengah yang efektif berlaku musim haji atau masa pemberangkatan haji tahun 2014 ini sebanyak 90 orang. Apabila tahun 2014 ini masih dilakukan pemotongan/pengurangan 20% dikarenakan renopasi pembangunan masjidil haram, maka Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah pada musim haji tahun 2014 ini sudah siap berangkat dan sudah mengikuti manasik haji sebanyak 72 orang. Demikian diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kemenag)  Kabupaten  Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH ketika dikonfirmasi oleh Operator Website Kemenag Benteng Anita Sufiawati, S.pd.I (Minggu,20/04/2014).

Kita berharap ke 72 orang CJH Kabupaten Bengkulu Tengah ini dapat berangkat sesuai dengan jadwalnya nanti. Mereka sudah mempersiapkan diri, baik dalam keluarga maupun dalam persiapan menunaikan Ibadah Haji dengan mengikuti manasik haji yang dieselenggarakan oleh KBIH, Pemda Provinsi Bengkulu dan Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah.
Kemenang Prov Bengkulu : 72 Orang Calon Jamaah Haji Benteng Sudah mengikuti Manasik Haji dan Siap Berangkat
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umarah Kantor Kemenag Bengkulu Tengah juga menjelaskan bahwa ke-72 orang CJH di Bengkulu Tengah sudah beberapa kali mengikuti manasik haji yang diadakan oleh KBIH, Pemda Provinsi Bengkulu dan juga manasik haji yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah.

Sedangkan Manasik yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Benteng dan KUA belum dialaksanakan. Hal ini disebabkan belum turunnya anggaran dana manasik dari Kementeian Agama RI, karena masa pelunasan BPIH belum dilaksanakan. Oleh karenanya kita terpaksa harus menunggu terlebih dahulu tansper dana manasik haji dari Kemenag RI ujar Hj. Nurlaila, S.HI.

Penulis : Nita /C Redaktur  H.Nopian Gustari Kemenang Prov Bengkulu : 72 Orang Calon Jamaah Haji Benteng Sudah mengikuti Manasik Haji dan Siap Berangkat

Comments