Dinas Syariat Islam Aceh siapkan peserta MTQ nasional 2014 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Dinas Syariat Islam Aceh siapkan peserta MTQ nasional 2014

Dinas Syariat Islam Aceh siapkan peserta MTQ nasional 2014

Written By Kemenag Karimun on Friday, 30 May 2014 | 08:20

Dinas Syariat Islam Aceh siapkan peserta MTQ nasional 2014 

HENDRO KOTO
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh menggelar training centre (TC) guna mempersiapkan kafilah Aceh yang akan diberangkatkan pada perhelatan MTQ Nasional ke XXV yang akan dilangsungkan di Batam pada 6 Juni 2014 mendatang.

Kepala DSI Aceh Syahrizal Abbas saat pembukaan TC mengharapkan agar pada MTQ nasional nantinya, kafilah Aceh mampu memaksimalkan prestasi.

Ia menjelaskan, pihaknya terus berbenah terkait dengan sistem dan mekanisme serta tata cara pengelolaan potensi SDM qari dan qariah Aceh yang tersebar di berbagai daerah di negeri serambi mekkah ini.

Guru besar UIN Ar-Raniry ini menambahkan, pentingnya menciptakan regenerasi qurani Aceh untuk masa depan bangsa, ini aset daerah yang harus di rawat dengan baik, dan di didik secara benar, karena masa depan Aceh ada pada pundak mereka. Jika kita terus menerapkan budaya lama yang pola pikir ada unsur kedekatan kami yakin apapun usaha yang kita lalukan terus mengalami kegagalan, mari kita cari kader qurani secara profesional dengan penjaringan sampai pada level dasar.

Dinas Syariat Islam Aceh siapkan peserta MTQ nasional 2014 
Kepala Dinas Syariat Islam Aceh mengajak, seluruh perwakilan Aceh yang tampil pada MTQ Nasional XXV di Batam nantinya harus seling membantu dan berkerjasama baik itu peserta, pelatih, official maupun tenaga medis yang sudah ditunjuk oleh pemerintah senantiasa memperhatikan kesehatan dan psikotis para peserta yang akan tampil ajang bergengsi ini.

Sementara itu Kepala UPTD LPTQ Aceh Ridwan Johan mengatakan, untuk tahun ini kafilah Aceh diikuti seluruh Cabang yang diperlombakan, karena itu perlu dilakukan pembinaan dan pengemblengan secara merathon selama sepuluh hari mulai 21 sampai 30 Mei yang dipusatkan gedung LPTQ Aceh

Waktu yang sangat singkat ini harus dimaksimalkan oleh seluruh peserta dan pelatih, dengan bantuan pelatih nasional yang jumlah 4 (empat) orang. Mari kita manfaatkan waktu yang sangat singkat ini untuk bumi Aceh yang notabene sebagai bumi Syariat Islam. Tambahnya

Peserta  TC dengan jumlah 42 orang ini semuanya hasil seleksi yang diadakan dari tanggal 24 maret sampai 03 April lalu sesuai dengan cabang yang dimusabaqahkan. Kita sudah melakukan upaya terbaik untuk mencapai prestasi Aceh pada event MTQ Nasional. Namun demikian kita tidak muluk-muluk mematok, yang penting kita terus berusaha yang terbaik, tutur Ridwan Johan yang juga Imam Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh. Dinas Syariat Islam Aceh siapkan peserta MTQ nasional 2014 http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=325491:dsi-aceh-siapkan-peserta-mtq-nasional-xxv&catid=22:rnasional&Itemid=41
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger