Provinsi Riau Ikut Seluruh Cabang MTQ Nasional 2014

Rabu, 21 Mei 2014 20:10
Provinsi Riau Ikut Seluruh Cabang MTQ Nasional 2014
Riau berpartisipasi pada MTQ Nasional XXV 2014 di Batam, Kepri. Kafilah Riau berjumlah 45 orang, berasal dari kabupaten/kota.

Riauterkini-PEKANBARU-Provinsi Riau pada pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) nasional ke XXV 2014 di Batam, Provinsi Kepulaun Riau, akan ikut seluruh Cabang yang dilombakan, yakni 7 Cabang. "Kafilah kita berjumlah 45 orang, qori dan qoriah kita itu nantinya akan ikut pada tujuh cabang yang dilombakan," jelas Ketua Pelaksana TC Kafilah MTQ Riau 2014 Ramli Husin, di kantornya Rabu (21/5/14).

Kabag Administrasi Kesejahteraan Sosial, Biro Kesra Setdaprov Riau ini menjelaskan, ketujuh Cabang yang dilombakan pada MTQ ke XXV yang akan berlangsung 5 hingga 13 Juni mendatang tersebut adalah Cabang Tilawah, dengan kategori lomba Tartil Quran, golongan anak, remaja, dewasa, dan qiroat.

Berikutnya Cabang Khatil Qur'an, yakni golongan naskah, dekorasi, dan hiasan mushab. Lalu Cabang Thafiz Qur'an, denbgan kaotegori 1 juz dan Tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz, 30 juz, "Untuk ketegori 10 juz kita tidak ikut," jelasnya. Selanjutnya Cabang Syarhil Qur'an yang akan diikuti 1 grup terdiri dari tiga orang, dua perempuan 1 laki-laki. Cabang Fahmil Qur'an, diikuti 1 grup terdiri dari Tiga orang, semuanya laki-laki.

Provinsi Riau Ikut Seluruh Cabang MTQ Nasional 2014
Dan Cabang Menulis Makalah Qur'an (MMQ), yang akan diikuti satu putra dan satu putri. "Terakhir Cabang Tafsir Qur'an, dengan kategori Bahasa Indonesia diikuti putra dan putri, Bahasa Arab hanya diikuti 1 putri, syarat untuk Tafsir Qur'an Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab ini harus hafalan 30 juz, dan kategori Bahasa Inggris diikuti putra dan putri, syarat untuk kategori ini harus hafiz 11 juz," jelasnya.

Ditanya mengenai target Riau pada MTQ nasional tahun ini, Ramli menyebut kalau itu bukan kewenangan dirinya untuk memberi jawaban, hanya saja sebagai ketua yang membidangi TC kafilah, diharapkan qori dan qoriah bisa tampil sebaik-baiknya. "Yang penting tampil sebaik-baiknya, keluarkan semua kemampuan terbaik, dan tentu kepada Allah kita bermohon agar diberikan hasil yang terbaik," ungkapnya, seraya menyebut kalau qari dan qariah MTQ Riau tahun ini merupakan berasal dari Kabupaten dan Kota se Riau, hasil seleksi MTQ Provinsi di Roak Huylu beberapa waktu lalu. (mok) Provinsi Riau Ikut Seluruh Cabang MTQ Nasional 2014 
http://riauterkini.com/sosial.php?arr=75433&judul=Riau%20Ikut%20Seluruh%20Cabang%20MTQ%20Nasional%20%20XXV

Comments