Provinsi Sumsel Siap Gelar MTQ Internasional

Provinsi Sumsel Siap Gelar MTQ Internasional 2014
Jumat, 23 Mei 2014, 06:22 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional yang akan dilaksanakan September 2014.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin usai mendengarkan laporan panitia MTQ internasional, Kamis (22/5) mengatakan, persiapannya sampai saat ini telah mencapai 50 persen.

Menurut Alex Noerdin panitia masih mempunyai cukup waktu untuk mempersiapkan pelaksanaanya sampai September mendatang.

MTQ internasional kali ini akan diikuti peserta dari 53 negara Islam. “Pelaksanaan MTQ  kali ini akan berbeda dengan MTQ internasional sebelumnya.  Acara MTQ akan dipusatkan di Palembang Sport and Convension Center,” katanya.
Provinsi Sumsel Siap Gelar MTQ Internasional 2014
Asisten III Sekretaris Daerah bidang kesejahteraan rakyat Ahmad Najib menjelaskan, panitia dan Pemerintah Provinsi Sumsel telah mendapat persetujuan tentang susunan pantia pelaksana.

“MTQ internasional kali direncakan diikuti peserta dari 53 negara dengan cabang yang akan dilombakan diantarana, tilawah dan hafiz, hapalan Alquran untuk putra dan putri, serta Hafiz 30 juz,” kata Ahmad Najib.

Mengenai jumlah negara peserta menurut Ahmad Najib belum bisa dipastikan karena ada kemungkinan bertambah dari target 53 negara.

“Untuk juri pada MTQ kali ini merupakan juri internasional yang berasal dari enam negara. yaitu Iran, Saudi Arabia, Perancis, Uni Emirat Arab,  Yordania dan Indonesia,” ujarnya. Provinsi Sumsel Siap Gelar MTQ Internasional 2014

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sumatera Selatan direncanakan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran Internasional pada akhir 2014. Demikian kata Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan penyelengaraan kegiatan internasional itu akan baik untuk daerah serta bermanfaat meningkatkan wawasan penduduk khususnya kaum Muslim Sumsel.

Tidak kalah pentingnya adalah kegiatan tersebut dapat memotivasi para qori dan qoriah Sumsel untuk berpresasi tinggi, katanya.

Gubernur minta kepada seluruh lapisan masyarakat mendukung penyelenggaran MTQ tersebut sehingga pelaksanaannya berjalan lancar.

Tujuan MTQ, katanya, selain ajang silaturahim juga upaya meningkatkan keimanan umat Islam. Pada tahun 2013, Sumsel menjadi tuan rumah kegiatan internasional yaitu Islamic Solidarity Games.
Provinsi Sumsel Siap Gelar MTQ Internasional 2014

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/14/01/08/mz2ug8-sumsel-tuan-rumah-mtq-internasional-2014

Comments