Drs. H. Jamzuri Pertajam Manasik Haji JCH Kab. Karimun 2014

Drs. H. Jamzuri Saat Menyampaikan Pendalaman Manasik Haji (21/6/2014) di Masjid Agung Karimun
Kemenag Kab. Karimun - Manasik haji dilakukan guna memberikan pendalaman tentang tata cara ibadah haji  agar para calon haji ini mengingat kembali materi ibadah haji sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.

"Manasik ini untuk meyegarkan kembali pemahaman kita tentang ibadah haji, mudah-mudahan saat pelaksanaannya nanti di sana menjadi lebih sempurna dan menjadi haji mabrur," ucap H. Jamzuri yang saat ini juga merangkap sebagai Plh Kemenag Kab.Karimun.

Penyelengaraan ibadah Haji merupakan tugas negara melalui Kementerian Agama dan perlu partisipasi masyarakat untuk mensukseskannya. Karena itu kita perlu mendukung sepenuhnya baik dari penyelenggaraan haji ,pembinaan manasik dan pra haji.

Selain itu, H. Jamzuri mengucapkan selamat bagi para jamaah calaon haji yang mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji pada tahun ini. "Karena masih banyak lagi Jamaah Calon Haji yang harus antre dan menunggu keberangkatannya. Dan satu hal lagi, bapak ibu harus bersyukur karena haji tahun ini merupakan Haji Akbar, wukufnya akan jatuh pada hari jumat."

"Apa yang saya sampaikan ini hanya pengulangan dan pendalaman dari materi-materi manasik haji yang pernah bapak ibu terima mulai dari tingkat kecamatan hingga di tingkat kabupaten. Hal ini untuk mempertajam pemahaman bapak ibu terkait pelaksanaan ibadah haji." tambahnya.

Dalam materinya H. Jamzuri menyampaikan hal-hal terkait prinsip-prinsip dasar haji, persiapan sebelum berangkat,dan rangkat ibadah haji mulai dari niat Umrah/Haji hingga pelaksanaan Tawaf Wada'.


Comments