Kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran 2015

Kemenag Kab. Karimun - Kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, 18-20 juni 2014 lalu sukses diselenggaran. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Karimun dengan jumlah peserta 27 orang utusan dari Kantor Kemenag Kab. Karimun sebanyak 16 orang, dari KUA Kecamatan sebanyak 8 orang dan dari Madrasah Negeri sebanyak 3 orang.

Ketua Panitia Hendri Kurniawan menjelaskan dengan kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan rencana kerja dan anggaran tahun 2015 yang efektif, efisien dan akuntable. "Maksud dari pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan penyusunan program dan rencana kerja anggaran di tingkat satker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk mendukung penyusunan RKA-K/L Kementerian Agama di tingkat Kementerian /Lembaga Pusat".

Adapun tujuan dari kegiatan ini masih menurut Hendri Kurniawan pertama; adalah untuk menyeleksi dan menyusun rekomendasi usulan program APBN yang diterima dari unit kerja agar selaras dengan Renstra, RPJMN dan kompetensi Unit Kerja, kedua: untuk menyelaraskan anggaran masing-masing satker agar sesuai dengan pagu dana pemerintah dan ketiga: untuk mengusulkan rencana kerja dan anggaran Kementerian/Lembaga kepada pemerintah dengan efektif dan sesuai dengan aturan yang berlaku dalam rangka mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah.

Selain menghadirkan narasumber dari Kemenag Kab. Karimun, panitia juga menghadirkan narasumber dari Bappeda Kab. Karimun dan dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri.


Comments