Pembinaan Lanjutan Manasik Haji Bagi JCH Kab. Karimun 2014

Dari kiri: H. Syahbudi, S.Kom, Drs. H. Samsudin dan H. Sufriadi, S.Hi saat melaksanakan Rekruitmen Petugas Haji 7 Mei 2014 lalu di Aula An-Namirah Masjid Agung Kabupaten Karimun.
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umrah kembali menggelar kegiatan pembinaan  Manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun untuk Tahun 2014 / 1435 H.Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin ( 17/6) di ruang kerjanya.

"Insya Allah, jika tidak ada kendala maka pada tanggal 21 dan 22 juni 2014 nanti  Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Penyelenggaraan Kegiatan pembinaan manasik haji. Pembinaan ini merupakan lanjutan dari pembinaan sebelumnya. Pada pembinaan kali ini akan lebih difokuskan pada pendalaman manasik haji dan praktek ibadah haji. Selain itu akan disampaikan juga kepada jamaah calon haji terkait keselamatan penerbangan dan barang bawaan jamaah haji." jelas H. Samsudin.

Masih menurut H. Samsudin, untuk materi pendalaman manasik haji akan disampaikan oleh Drs. H. Jamzuri,  untuk materi keselamatan penerbangan dan barang bawaan jamaah haji akan disampaikan langsung oleh H. Syahbudi, S.Kom dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri. Adapun untuk praktek ibadah haji akan dibimbing langsung oleh Drs. H. Samsudin.

Kegiatan pembinaan Manasik Haji ini akan dilaksanakan di Aula Darun Nadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun selama dua hari sabtu dan minggu, 21-22 juni 2014. Berdasarkan Data Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun pertanggal 16 Juni 2014 jumlah JCH Kabupaten Karimun sebanyak 128 orang dengan rincian 61 laki-laki dan 67 perempuan.

"Dengan adanya kegiatan pembinaan ini diharapkan Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun yang akan berangkat pada tahun ini bisa lebih mendalami dan memahami tatacara pelaksanaan Ibadah Haji." tutup H. Samsudin.



 

Comments