Ramadhan 1435 H Kemenag Karimun Gelar Safari Zuhur.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kab.Karimun Drs. Kholif Ihda Rifai
Kemenag Kab. Karimun - Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1435 H tahun ini, Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karimun kembali menggelar Safari Zuhur di masjid-masjid di Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing. Kegiatan ini dimotori oleh seksi Bimbingan Islam Kemenag Kabupaten Karimun dan telah menjadwalkan agenda Safari Zuhur ini  setiap hari kerja selama bulan suci ramadhan1435 H.

Kegiatan Safari Zuhur ini akan diikuti oleh para pejabat beserta puluhan PNS Kemenag Karimun dan pegawai KUA Kecamatan. Sebelumnya, pada tahun lalu, kegiatan serupa juga pernah digelar dengan melibatkan seluruh Pegawai Kemenag Kab. Karimu. Safari Zuhur ini selain melaksanakan Shalat Berjamaah juga diisi ceramah singkat dari Penceramah yang telah ditunjuk oleh Seksi Bimas Islam.
"Safari Zuhur ini, Insya Allah akan dilaksanakan selama masa kerja di bulan Ramadhan 1435 H, Masjid yang akan dikunjungi pada Safari Zuhur ini adalah Masjid Al-Mujahidin Kp. Harapan, Masjid Arrahman Lubuk Semut, Masjid Mujahidin Jelutung, Masjid Fastabiqul Khairat Kapling, Masjid An-Nur Bukit Senang, Masjid Baitul Jamil Puri Granit, Masjid Darussalam Pamak, Masjid Ibadurrahman Sungai Lakam, Masjid Ubudiyah Wonosari, Masjid Al-Hidayah Ranggam, Masjid Darussalam Teluk Air, Masjid Jamiatul khoir Sungai Raya, Masjid Al-Falah Teluk Uma, Masjid Baitut Taqwa Komplek Bea Cukai, Masjid Al-Furqon Tebing dan Masjid Al_Jihad Baran I Meral. ." jelas Drs. Kholif Ihda Rifai.

Sementara itu, Kepala Kemenag Karimun Drs H. Afrizal mengatakan kegiatan ini rutin digelar Kemenag Karimun setiap tahun dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan. "betapa pentingnya mengisi bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang positif dan mendatangkan pahala. Datangnya bulan suci ramadhan, kata dia, sangat dinanti-nantikan umat muslim di seluruh penjuru dunia. Terlebih lagi, pelbagai amaliyah yang dikerjakan di bulan suci ramadhan akan mendatangkan pahala yang berlipat ganda." jelas H. Afrizal. (30/6/2014).

Comments