Semarak Ramadhan 1435 H Kemenag Kabupaten Karimun Gelar Tadarus Al-Quran

Salah satu Pegawai Kemenag Kab. Karimun Wibowo, A.Ma saat Tadarus Al-Quran,  di Mushalla Raudhatul Mukhlisin   , Senin (30/6/2014)
Kemenag Kabupaten Karimun - Bertepatan dengan Ramadhan1435 H, Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Karimun, Senin (30/6) pagi menggelar kegiatan keagamaan perdana di bulan suci ramadhan yakni Tadarus Al Quran. Menurut agenda, Kegiatan yang dimotori oleh seksi Bimbingan Islam Kemenag Kabupaten Karimun  ini telah menjadwalkan agenda Tadarus Al-Quran  setiap hari selama bulan suci ramadhan1435 H.

Kegiatan yang dipusatkan di Mushalla Raudhatul Mukhlisin Kemenag Kabupaten Karimun itu diikuti oleh para pejabat beserta puluhan PNS Kemenag Karimun. Sebelumnya, pada tahun lalu, di tempat yang sama, kegiatan serupa juga pernah digelar dengan melibatkan seluruh elemen keluarga besar Kemenag Kab. Karimun. Tepat pukul 08.00 Wib, Kegiatan itu dimulai dan dipimpin langsung oleh Kasi Bimbingan Islam Kemenag Kapuas Drs Kholif Ihda Rifai..

"Tadarus Al-Quran ini, Insya Allah akan dilaksanakan selama masa kerja di bulan Ramadhan 1435 H, Tadarus dibagi kepada 4 kelompok, dan sebagai koordinator telah ditunjuk pula agar pelaksanaan tadarus ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Dan di akhir ramadhan nanti kita akan melaksanakan Khotmil Quran dan buka bersama." jelas Drs. Kholif Ihda Rifai.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Karimun Drs H. Afrizal mengatakan kegiatan ini rutin digelar Kemenag Karimun setiap tahun dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan. "betapa pentingnya mengisi bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang positif dan mendatangkan pahala. Datangnya bulan suci ramadhan, kata dia, sangat dinanti-nantikan umat muslim di seluruh penjuru dunia. Terlebih lagi, pelbagai amaliyah yang dikerjakan di bulan suci ramadhan akan mendatangkan pahala yang berlipat ganda." jelas H. Afrizal.

“Melalui kegiatan ini, semoga kita dapat menjadikan bulan suci ramadhan sebagai wahana untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt. Dengan peningkatan amaliyah di bulan suci ramadhan diharapkan memacu kita untuk dapat terus meningkatkan produktifitas kerja,” tandasnya.

Comments