Drs. H. Jamzuri: Mari Perbanyak Baca Al-Quran di Bulan Ramadhan

Kemenag Kab. Karimun - Kasubbag TU Kemenag Kab. Karimun Drs. H. Jamzuri himbau masyarakat muslimin dan muslimat Kabupaten Karimun  untuk memperbanyak membaca Al-Quran di bulan Ramadhan ini. Selasa, 15/7/2014.

"Di Bulan Ramadhan ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al Qur’an, Bulan Ramadhan ini adalah bulan Al Qur’an, untuk itu perbanyak membaca Al Qur’an dan tadarrus. Mari kita budayakan membaca Al Qur’an Bulan Ramadhan di dalam keluarga kita, Bulan Ramadhan ini dikenal juga dengan ‘Bulan Al Qur’an’ karena pada bulan inilah Al-Qur’an diturunkan sebagaimana Allah Ta’ala berfirman:
شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنزِلَ فِيهِ الْقُرْءَانُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ


“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan permulaan) Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).” Qs Al Baqarah : 185 " 
 
H. Jamzuri yang juga Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kab. Karimun ini menambahkan bahwa dalam kitab Riyadhus Shalihin, Imam Nawawi memaparkan hadist-hadist yang berkenaan dengan keutamaan membaca Al-Quran, diantara:
  1. Akan menjadi syafaat bagi pembacanya di  hari kiamat
  2. Mendapatkan predikat insan terbaik
  3. Mendapatkan pahala bersama malaikat yang mulia dan taat kepada Allah
  4. Mendapatkan pahala dua kali lipat jika beum lancar membacanya.
  5. Akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT
  6. Mendapatkan sakinah, rahmah dan dipuji oleh Allah SWT dihadapan malaikat-malaikat-Nya.
"Dengan ini saya menghimbau kepada muslimin dan muslimat di Kabupaten Karimun  untuk memanfaatkan benar-benar bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak membaca Al-Quran. Sebagaimana kita ketahui bahwa di bulan ramadhan ini, ibadah sunat akan mendapat ganjaran seperti phala ibadah yang wajib dan ibadah wajib akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat-lipat. Kita belum tentu bertemu dengan bulan ramadhan beriktunya, maka gunakanlah kesempatan di bulan ramadhan kali ini untuk memperbanyak ibadah kita kepada Allah SWT." tutupnya


Comments