Drs. H. Samsudin: 4 Golongan Manusia - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » , » Drs. H. Samsudin: 4 Golongan Manusia

Drs. H. Samsudin: 4 Golongan Manusia

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 8 July 2014 | 13:47

H. Samsudin saat menyampaikan Tausiah di Masjid Baitul Jamil, Selasa (8/7/2014)
Kemenag Kab. Karimun - Rombongan Kemenag Kabupaten Karimun siang tadi (8/7/2014) kembali melaksanakan kegiatan Safari Zuhur, kali ini safari dilaksanakan di Masjid Baitul Jamil - Puri Granit. Seperti kegiatan safari zhuhur sebelumnya selain dilaksanakan kegiatan shalat zhuhur berjamaah, juga ada pemberian bantuan Al-Quran sebanyak 10 buah dan ditutup dengan Tausiah singkat.

Tampil sebagai pemberi tausiah adalah Drs. H. Samsudin, selaku Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah dengan mengangkat judul 4 golongan manusia.

Menurut H. Samsudin ada 4 golongan manusia jika dikaitkan dengan ilmu yang dimilikinya.

Pertama, orang yang tidak tahu dengan ketidaktahuannya. "Artinya ini dalah orang-orang yang tidak punya ilmu tetapi tidak mau belajar. Sehingga orang dari type ini biasanya tidak mau beramal karena tidak adanya ilmu dan tidak pula mau belajar untuk mendapatkan ilmu."

Yang kedua, menurut H. Samsudin, orang yang tidak tahu dengan tahunya. "Ini adalah type orang yang tidak mau mengamalkan apa yang diketahuinya. Meskipun ia tahu bahwa puasa itu wajib tetapi ia tidak mau mengamalkannya."

H. Samsudin melanjutkan,"Yang ketiga, orang yang tahu dengan tidak tahunya, yang ini lebih baik, yakni ia menyadari bahwa dirinya tidak banyak ilmu lalu ia selalu mau belajar dan belajar untuk menambah ilmunya."

"Dan yang terakhir adalah yang paling baik, yakni golongan yang tahu dengan tahunya. Ini adalah type orang yang mau mengamalkan apa yang sudah ia ketahui. Ia tahu puasa itu wajib dan ia mau pula mengerjakannya." tutup H. Samsudin.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger