Drs. H. Samsudin Ingatkan JCH Kab. Karimun Batas Waktu Pelusanan BPIH 9 Juli 2014 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Drs. H. Samsudin Ingatkan JCH Kab. Karimun Batas Waktu Pelusanan BPIH 9 Juli 2014

Drs. H. Samsudin Ingatkan JCH Kab. Karimun Batas Waktu Pelusanan BPIH 9 Juli 2014

Written By Kemenag Karimun on Friday, 4 July 2014 | 11:03

Drs. H. Samsudin Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah
Kemenag Kab. Karimun - Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Karimun mengingatkankepada JCH Kab. Karimun 2014 bahwa  batas pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) reguler tahun 1435 H tahap pertama akan berakhir pada 9 Juli 2014.

Untuk tahun ini, Jema'ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun yang akan berangkat ketanah suci Insya Allah sebanyak 128 orang dengan rincian 127 dari jamaah reguler dan 1 orang dari TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah). Dari jumlah tersebut, yang belum melunasi BPIH hingga hari ini, Jumat tanggal 4 juli 2014 tinggal 4 orang lagi." terang H. Samsudin.

H. Samsudin juga menjelaskan, sesuai dengan jadwal, pelunasan BPIH tahap pertama ini mulai 11 Juni lalu dan berakhir pada 9 Juli mendatang. Bagi calon jamaah haji yang sampai dengan tanggal 9 Juli nanti tidak melunasi BPIH-nya, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dari pemberangkatan haji tahun 2014.

"Oleh karena itu, kepada seluruh Jamaah Calon Haji yang belum melunasi BPIH, kiranya bisa melunasinya segera. Jamaah calon haji yang belum melunasi sesuai batas waktu yang telah ditetapkan maka akan dinyatakan mengundurkan diri dari pemberangkatan haji tahun 2014 dan akan dimasukkan dalam daftar tunggu untuk pemberangkatan tahun depan," ungkapnya.

H. Samsudin menjelaskan bahwa  jatah kursi yang ditinggalkan oleh jamaah haji bersangkutan karena dianggap mundur tersebut selanjutnya akan diisi jemaah haji nomor urut berikutnya. Jamaah haji nomor urut berikutnya itu diberi kesempatan untuk melunasi BPIH-nya pada tahap kedua, yakni dari tanggal 14 hingga 17 Juli 2014 nanti.

Selanjutnya, apabila jemaah haji nomor urut berikutnya itu juga tidak membayar BPIH pada tahap kedua, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri, sehingga, jatah kursi yang tidak dimanfaatkan itu lalu akan diberikan kepada jamaah haji nomor berikutnya, yang dijadwalkan membayar BPIH pada tahap ketiga,  tanggal 21 hingga 24 Juli 2014.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger