Drs. Kholif Ihda Rifai Pastikan Uji Kompetensi Penyuluh Honorer Usai Lebaran Idul Fitri 1435 H - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Drs. Kholif Ihda Rifai Pastikan Uji Kompetensi Penyuluh Honorer Usai Lebaran Idul Fitri 1435 H

Drs. Kholif Ihda Rifai Pastikan Uji Kompetensi Penyuluh Honorer Usai Lebaran Idul Fitri 1435 H

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 3 July 2014 | 14:25

Drs. Kholif Ihda Rifai (Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kab. Karimun)
Kemenag Kabupaten Karimun – Kepala Seksi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai memastikan bahwa pelaksanaan Uji Kompetensi bagi Penyuluh Agama Islam Honorer Non-PNS akan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

“Insya Allah tidak ada kendala, pelaksanaan Uji Kompetensi bagi penyuluh dilaksanakan usai lebaran. Jika tidak ada halangan direncanakan pada tanggal 5 dan 7 Agustus 2014. Tanggal 5 Agustus dilaksanakan bagi penyuluh yang berada di pulau karimun dan buru, sementara pada tanggal 7 bagi penyuluh yang bertugas di pulau kundur moro dan durai.” Jelas Drs. Kholif Ihda Rifai (3/7/2014) diruang kerjanya. Ia juga menegaskan bahwa telah mengedarkan surat terkait Uji Kompetensi bagi Penyuluh ini ke Ka. KUA Kecamatan untuk ditindaklanjuti.

Drs. Kholif Ihda Rifai menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan uji Kompetensi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan penyuluh . “Dengan adanya Uji Kompetensi ini diharapkan bisa memacu bagi penyuluh kitauntuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam melaksanakan tugas kepenyuluhan di masyarakat.” Ujarnya.

Terkait dengan tes yang akan dilaksanakan nantinya Drs. Kholif Ihda Rifai menjelaskan bahwa materi yang diuji adalah Praktek Membaca Al-Quran, Praktek Tatacara Penyelenggaraan Jenazah,  Praktek Ceramah, Pengetahuan Dasar Ibadah seperti Tharah, Shalat, Puasa, Zakat, Haji.

“Tes nantinya ada berbentuk tertulis, lisan dan praktek, dan yang dinyatakan lulus nantinya akan mendapat sertifikat dan akan mengikuti Workshop Optimalisasi Penyuluh Agama Islam yang akan dilaskanakan selama 5 hari di Masjid Agung Kabupaten Karimun.” tambah Drs. Kholif Ihda Rifai.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger