Drs. Riadul Afkar Ingatkan Guru Madrasah Karimun Untuk Tetap Disiplin

Kasi Pendis Kemenag Kab. Karimun Drs. Riadul Afkar
Kemenag Kab. Karimun – Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Karimun mengingatkan kepada guru-guru Madrasah yang ada di Kabupaten Karimun untuk tetap disiplin. Hal ini terkait  libur panjang bagi Guru-Guru Madrasah sepanjang bulan Ramadhan 1435 H dan Hari Raya Idul Fitri 1435 H nantinya.

“Sesuai dengan edaran dari Dinas Pendidikan bahwa usai menerima rapor tanggal 26 juni lalu, semua madrasah libur dan pada  tanggal 14 juli 2014 semua madrasah harus melaksanakan kegiatan pesantren kilat sampai tanggal 19 juli 2014. Trus, libur lagi sampai tanggal 2 Agustus 2014. Jadi kami peringatkan kepada guru-guru di madrasah agar pada tanggal 4 Agustus 2014 nanti tidak ada yang tidak masuk karena liburnya sudah panjang. Kami akan monitoring pada tanggal 4 Agustus nanti ke semua madrasah untuk memastikan tidak ada guru yang mangkir tidak masuk mengajar dengan alasan masih di kampung atau tiket kapal habis.” Tegas Drs. Riadul Afkar.

Drs. Riadul Afkar juga mengingatkan kepada Kepala Madrasah untuk agar menyampaikan kepada guru-guru agar memahami dan menjalankan ketentuan Disiplin Kehadiran Guru Di Lingkungan Madrasah sebagaimana tertuang dalam Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 1 tahun 2013.

“ Diantara hal penting dalam Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 1 tahun 2013 tersebut adalah mengenai beban mengajar guru sekurang-kurangnya 24 jam pelajaran, dan jika tidak bsia memenuhi 24 jam pelajaran pada satuan administrasi pangkalnya, maka guru tersebut harus memenuhinya di satuan pendidikan lain. Hal lain yang penting adalah mengenai guru wajib mengisi daftar hadir pada setiap hari kerja dengan menggunakan system daftar hadir di satuan kerja masing-masing.” Jelasnya.

Comments