Ka. KUA Kec. Karimun : 3 Sahabat Yang Kita Cintai


Ka. KUA Kec. Karimun sedang memberikan tausyiah di Masjid Darussalam Teluk Air, Rabu (16/7/2014)

Kemenag Kab. Karimun - Rombongan Safari Dzuhur Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kab. Karimun kali ini mengunjungi masjid Darussalam di Jalan Lapas, Teluk Air, Rabu (16/07/2014).

Pada kesempatan ini Rombongan juga memberikan bantuan Mushaf Al-Qur’an kepada Pengurus Masjid Darussalam yang diserahkan oleh Lurah Teluk Air, Kecamatan Karimun. Adapun judul ceramah tentang 3 Sahabat yang kita cintai disampaikan langsung oleh Ka. KUA Kec. Karimun, H.Muhammad Yusuf H.S S,Ag.

Dalam kuliahnya yang berlangsung sekitar sepuluh menit, Yusuf menyampaikan bahwa 3 Sahabat yang kita cintai itu antara lain yang pertama adalah harta. Dimana pada kehidupan kita didunia ini tak luput dari yang namanya harta. Sehingga harta yang telah menjadi kebutuhan kita itu menjadikan kita cinta kepadanya.

Kemudian Yusuf melanjutkan yang kedua dari 3 sahabat yang kita cintai adalah keluarga. “Keluarga, siapa yang tidak cinta kepada keluarga? Saya rasa tidak ada seorangpun yang tidak cinta kepada keluarga mereka sendiri,” Yusuf menjelaskan.

Sahabat terakhir yang kita cintai adalah amal ibadah. Dalam uraiannya Yusuf menjelaskan “harta dan keluarga nanti ketika seseorang meninggal dunia pasti akan ditinggalkan, tetapi berbeda dengan amal ibadah yang akan selalu dibawa oleh setiap orang biarpun dia telah meninggal.”

Maka dari itu Yusuf menghimbau kepada seluruh jamaah masjid Darussalam untuk dapat selalu meningkatkan amal ibadah, terutama dibulan Ramadhan. Karena pada saat itu amal ibadah kita ganjarannya akan dilipat gandakan. (dn)

Comments