Madrasah di Kab. Karimun Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 1435 H



Kemenag Kab. Karimun – Madrasah se-Kabupaten Karimun menggelar kegiatan Pesantren Kilat. Kegiatan Pesantren Kilat ini dilaksanakan sebagai bagian dari menyemarakkan bulan Ramadhan 1435 H. 

“Sesuai dengan jadwal yang telah kita sampaikan ke Madrasah sebelum ramadhan lalu bahwa pada tanggal 14 hingga 19 juli 2014 semua madrasah wajib mengadakan kegiatan Pesantren Kilat. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah Pesantren Kilat diikuti oleh siswa kelas 4,5 dan 6. Sementara untuk Siswa MTs dan MA Pesantren diikuti semua siswa.” Ujar Drs. Riadul Afkar.

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan hampir semua Madrasah dan Sekolah di Kabupaten Karimun mulai dari Tingkat SD hingga Tingkat SLTA.

Materi pesantren Ramadhan memuat banyak pelajaran dan praktek  pengetahuan tentang ibadah, seperti shalat, puasa, zakat, haji, kemudian tentang akidah, tauhid dan akhlak.

“Dengan adanya kegiatan Pesantren Kilat di bulan Ramadhan ini, setidaknya bisa memberi sedikit bekal ajaran dan nilai-nilai agama kepada siswa/siswi baik di Madrasah maupun di Sekolah Umum.” tambahnya.

"Nilai-nilai agama yang mereka dapatkan di Pesantren Kilat nanti diharapkan bisa menjadi benteng bagi diri mereka dari masalah dan kenakalan remaja. Kita ketahui bersama bahwa saat ini banyak sekali pengaruh negatif  yang mempengaruhi remaja kita. Sehingga mereka membutuhkan nilai-nilai agama sebagai pegangan hidup mereka.” Tutup Drs. Riadul Afkar.

Comments