Rombongan Kemenag Karimun Safari Zhuhur di Masjid Nurul Iman - Lubuk Semut

Muhd. Samsul Arif, S.Hi saat menyampaikan Kultum di Masjid Nurul Iman Lubuk Semut, Selasa (01/06/2014)
Kemenag Kab. Karimun - Rombongan Kemenag Kabupaten Karimun hari ini, selasa (01/6/2014) kembali melaksanakan kegiatan Safari Zhuhur. Safari dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kelurahan Lubuk Semut. 

Diikuti sebanyak 20 Pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun. Kehadiran rombongan disambut antusias oleh Pengurus Masjid Nurul Iman. Dalam sambutannya pengurus Masjid mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan Safari Zhuhur dari Kementerian Agama Kabupaten Karimun. "Kami berharap, semoga dengan kedatangan rombongan dari Kemenag Kabupaten Karimun bisa menambah semangat kami pengurus dan jamaah dalam melaksanakan ibadah puasa." ungkap salah satu pengurus saat menyampaikan kata sambutan. 

Usai kata sambutan dari pengurus Masjid Nurul Iman, sebelum melaksanakan shalat Zhuhur, salah satu dari rombongan Kemenag Karimun menyampaikan Kultum kepada Jamaah. Tampil sebagai penceramah adalah Muhd. Samsul Arif, S.Hi. staf dari Bimas Islam.

Dalam ceramahnya, Muhd Arif menyampaikan bahwa ada banyak cara untuk menuju surga, bisa melalui shalat yang khusyu', bisa melalui puasa, bisa melalui zakat yang ikhlas, bisa pula melalui haji yang mabrur, dan sebagainya Begitu pula sebaliknya, ada banyak cara untuk menuju ke neraka , bisa melalui syirik kepada Allah, membunuh, berzina, mencuri, korupsi dan lain sebagainya.

"Namun yang sering terlupakan oleh kita, bahwa ada perbuatan kecil yang tanpa kita sengaja malah mengantarkan kita menuju surga dan ada pula perbuatan kecil yang tidak kita sangka pula malah mengantarkan kita menuju ke neraka." jelas Muhd. Samsul Arif.

Muhd. Samsul Arif mengisahkan tentang seorang laki-laki yang masuk surga karena memberi minum seekor anjing, dan kisah seorang wanita yang ahli ibadah tapi masuk neraka karena menyia-nyiakan seekor kucing.

"Karena itu, di bulan Ramadhan ini hendaklah kita manfaatkan untuk saling membantu sesama kita. Karena dengan memberi minum seekor hewan saja sudah mendapat ridho dari Allah dan mendapat balasan masuk sorga, apalagi jika kita mau memberi makan dan minum orang yang berbuka puasa di bulan ramadhan ini, atau memberi sedaqah kepada fakir miskin tentu Allah akan memberi ganjaran pahala yang berlipat-lipat kepada kita." tutup Samsul Arif.

Comments