Safari Zhuhur di Masjid Mujahidin Jelutung - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Safari Zhuhur di Masjid Mujahidin Jelutung

Safari Zhuhur di Masjid Mujahidin Jelutung

Written By Kemenag Karimun on Wednesday, 2 July 2014 | 13:44

Drs. H. Afrizal saat menyampaikan Ceramah Safari Zhuhur di Masjid Mujahidin- Jelutung Kec. Meral Barat
Kemenag Kab. Karimun - Hari ini, Rabu (02/06/2014) Kemenag Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan Safari Zhuhur. Kali ini Safari dilaksanakan di Masjid Mujahidin - Jelutung Kecamatan Meral Barat. Turut mengikuti kegiatan Safari adalah Kepala Kantor Kemenag karimun, Drs. H. Afrizal, Kasubbag TU Kemanag Karimun Drs. H. Jamzuri, Kepala Seksi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai dan Ka. Kua Kecamatan Meral, Ka. Kua Kecamatan Karimun dan Ka. KUA Kecamatan Tebing serta pegawai Kemenag Kabupaten Karimun.

Dalam kegiatan Safari ini, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun juga turut menyumbangkan Al-Quran sebanyak 10 buah kepada Pengurus Masjid Mujahidin - Jelutung ini.

Tampil sebagai penceramah Kultum dalam Safari Zhuhur ini adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dengan mengangkat judul Tujuan Puasa adalah Taqwa.

"Tujuan Puasa itu bukan sekadar menahan makan dan minum, tetapi untuk mencapai Taqwa. Hal itu bisa kita lihat setelah puasa selesai. Apakah setelah puasa berakhir, kita masih konsisten melaksanakan nilai-nilai ajaran yang terkandung di dalam puasa, seperti memperbanyak ibadah, memperbanyak sadaqah, memperbanyak membaca al-Quran, rajin melaksanakan shalat wajib tepat waktu, rajin melaksanakan ibadah shalat sunnat dan sebagainya. Jika semua nilai-nilai puasa ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari setelah selesainya berpuasa, maka Insya Allah kita bisa mendapatkan prediket sebagai orang yang bertaqwa sebagaimana disebutkan dalam firman Allah SWT, la'allakum tattaquun." ungkap H. Afrizal.

"Begitu pula halnya dengan sikap dan perbuatan yang tidak baik, yang selama ramadhan ini bisa kita tahan dan kita hindari diharapkan mampu pula kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari setelah berakhirnya berpuasa ini, seperti tidak bergunjing, memfitnah, menggosip, dengki, hasad, marah dan lainnya." tambahnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger