40 Guru Madrasah Se-Kabupaten Ikuti Bimbingan Penulisan Karya Tulis Ilmiah

Luthfi Abdul Malik, S.Pd.I saat menyampaikan Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah
Kemenag Kab. Karimun - Selain  mengadakan pembinaan Bimbingan Karya Ilmiah Bagi Guru PAI (22-23/7) lalu Kementerian Agama Kabupaten Karimun juga mengadakan pembinaan Bimbingan Karya Ilmiah Bagi Guru Madrasah (24-25/7) bertempat di Hotel Maximillian Karimun

Peserta pembinaan Bimbingan Karya Ilmiah Bagi Guru Madrasah ini berasal dari guru Madrasah se-Kabupaten Karimun yang berjumlah 40 orang. Sebagai narasumber Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal, Kasi Pendis Kemenag kab. Karimun Drs. Riadul Afkar dan Luthfi Abdul Malik, S.Pd.I  dari SDIT Darul Mukmin Karimun.

Drs. H. Afrizal mengangkat judul Peran Kementerian Agama Kabupaten Karimun dalam Upaya Peningkatan Kualitas Guru Madrasah, sementara Kasi Pendis Drs. Riadul Afkar mengangkat judul Pentingnya Karya Tulis Ilmiah bagi Guru Madrasah sedangkan Luthfi Abdul Malik, S.Pd.I sebagai narasumber utama membawa judul Teknis Penulisan Kaya Tulis Ilmiah.

Ketua panitia Tugiatno, S.Pd menuturkan bahwa tujuan diselenggarakannya Bimbingan Karya Ilmiah Bagi Guru Madrasah selain sebagai telaah PP Nomor 32 tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan, juga untuk melatih guru Madrasah agar mampu menyusun karya ilmiyah dengan benar.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun dalam sambutannya mengaharapkan agar para guru madrasah yang mengikuti bimbingan karya tulis ilmiah ini mengikuti benar materi yang disampaikan oleh narasumber dengan baik agar selesai pelatihan ini semua guru bisa menerapkan ilmunya.

"Ikuti dengan benar pelatihan ini, karena ini sangat penting bagi bapak-ibu. Setelah pelatihan ini tidak ada alasan lagi bagi guru madrasah tidak bisa lagi menulis Karya Tulis Ilmiah." tegas Drs. H. Afrizal.

Comments