Doa Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-69 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » , » Doa Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-69

Doa Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-69

Written By Kemenag Karimun on Monday, 11 August 2014 | 15:47

Doa Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-69
Doa Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-69
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama RI melalui situs resminya kemenag.go.id telah mengedarkan panduan Doa untuk Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-69 pada tanggal 17 Agustus 2014 nanti. Doa tersebut bisa didownload di link dibawah ini:


Sementara itu, mengutip dari situs setkab.go.id Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi selaku Ketua Panitia Negara Perayaan hari-hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negara / Pemerintah Asing / Pimpinan Organisasi Internasional, menerbitkan Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan RI Tahun 2014 yang bisa didownload di link dibawah ini:

Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan RI Tahun 2014.

Dalam surat tertanggal 23 Juni 2014 tema peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI adalah: “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang  Makin Maju dan Sejahtera”.

Berdasar tema dan logo tersebut, pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan HUT RI tahun ini dengan meriah namun khidmat, dan sehemat mungkin, sesuai situasi dan kondisi setempat.

Terkait penyelenggaraan hiburan, Mensesneg Sudi Silalahi menggariskan: Perayaan dijadikan momentum  sarana pendidikan dan hiburan rakyat. Hiburan tidak hanya di ibukota provinsi/kabupaten tapi menyebar hingga di wilayah kelurahan dan pedesaan. Panitia penyelenggara harus berkoordinasi dengan aparat keamanan serta mendorong prakarsa dan kreativitas masyarakat dan mengedepankan hiburan khas daerah / tradisional.

Mensesneg juga meminta seluruh masyarakat, instansi pemerintah,lembaga swasta untuk mengibarkan bendera Merah Putih selama lima hari berturut-turut mulai 14 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2014.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger