Drs. H. Afrizal: Guru Berprestasi Diminta Menjadi Contoh Bagi Guru Lainnya

Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun sangat konsen memberikan perhatian yang sungguh-sungguh untuk memberdayakan guru Madrasah dan Raudlatul Athfal (RA) terutama guru berprestasi. Demikian dikemukakan Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pemilihan Guru RA/Madrasah Berprestasi Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2014, senin (11/8) di Hotel Maximillian pagi tadi. 

Pemilihan Guru RA/Madrasah Berprestasi Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2014 ini adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada mereka yang memiliki kompetensi, kinerja dan prestasi tinggi khususnya dalam bidang pengembangan potensi peserta didik atau masyarakat yang relevan dengan tugas sebagai guru satuan pendidikan pada RA/Madrasah.

Lebih lanjut H. Afrizal mengatakan guru berprestasi dapat menjadi guru model atau contoh bagi guru lainnya karena yang bersangkutan mempunyai prestasi yang luar biasa atau melebihi yang dicapai guru lain sehingga berdampak positif terhadap peningkatan mutu dan proses hasil pembelajaran menuju standar pendidikan nasional. `

"Guru memegang peran utama dalam rangka implementasi fungsi dan upaya mencapai tujuan nasional yang mana guru wajib memiliki kompetensi pedagogik, Kompetensi kepribadian, Kompetensi Sosial dan kompetensi profesional," ujarnya.

Diakhir sambutannya Ka. Kankemenag Kab. Karimun mengharapkan kepada semua juri untuk melakukan penilaian secara jujur dan akuntabel, dan kepada para peserta diimbau untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan bersungguh-sungguh karena hasil pemilihan Guru Berprestasi ini akan dikirim ke Tingkat Provinsi Kepri nantinya mewakili Kabupaten Karimun..

Comments