Drs. Riadul Afkar: Meningkatkan Prestasi Adalah Kewajiban Setiap Guru

Drs. Riadul Afkar selaku Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Karimun
Kemenag Kab. Karimun - Guru RA dan Madrasah yang berprestasi sangat penting dalam meningkatkan profesinya sebagai Guru. Maka sudah sepantasnyalah kepada Guru RA dan Madrasah diberikan penghargaan yang layak. Sistem penghargaan dalam bentuk ”Pemilihan Guru RA dan Madrasah Berprestasi” perlu dilakukan secara ketat, transparan dan terukur, sehingga dapat memberi rasa kebanggaan yang dapat memotivasi para Guru RA dan Madrasah untuk meningkatkan tugas-tugas profesinya,  yang pada akhirnya mampu menjawab tantangan era global yang berbasis keunggulan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Drs. Riadul Afkar selaku Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Karimun saat memberikan kata sambutan pada acara Pemilihan Guru RA/BA/MI/MTs/MA Berprestasi di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun hari ini, senin (11/8) di Hotel Maximillian.

"Karena itu perlu saya sampaikan bahwa, meningkatkan prestasi itu bukan hanya karena ikut Pemilihan Guru Berprestasi, bukan pula karena mengharapkan pujian dan piagam sebagai guru berprestasi. Tapi karena kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap guru. Karena Guru yang berprestasi itu adalah kewajiban semua guru, mulai dari RA, BA, MI, MTs hingga MA." ungkap Drs. Riadul Afkar.

Lebih lanjut Drs. Riadul Afkar mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan pendidikan di Raudlatul Athfal (RA) dan Madrasah, peran guru, kepala dan pengawas  sangat penting  dan  strategis.  Tugas  dan  tanggung jawab mereka sebagai  pendidik,  pemimpin, motivator dan supervisor serta mitra kerja sangat menentukan, dan oleh karena itu diperlukan adanya pembinaan yang efektif dan berkelanjutan. 

"Selain itu, bagi mereka yang memiliki komitmen  tinggi, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi, selayaknyalah memperoleh pengakuan dan apresiasi dari semua pihak terkait, khususnya Kementerian Agama selaku instansi Pembina. " lanjutnya.

Masih menurut Drs. Riadul Afkar, jika guru berprestasi maka siswa yang didiknya juga akan menjadi berpestasi. Sehingga bisa membawa nama baik Madrasah tempatnya mengajar.

"Hal  ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu." tutup Drs. Riadul Afkar

Comments