Guru PAI Se-Kabupaten Karimun Dilatih Membuat Karya Tulis Ilmiah - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Guru PAI Se-Kabupaten Karimun Dilatih Membuat Karya Tulis Ilmiah

Guru PAI Se-Kabupaten Karimun Dilatih Membuat Karya Tulis Ilmiah

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 7 August 2014 | 10:19

Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Pendidikan Islam mengadakan pembinaan Bimbingan Karya Ilmiah Bagi Guru PAI selama 2 hari (22-23/7/2014) lalu, bertempat di Hotel Maximillian Karimun.

“Dengan diadakan Bimbingan Karya Ilmiah Bagi Guru PAI ini diharapkan para guru dapat termotivasi untuk menemukan model-model pembelajaran di kelas sehingga menghasilkan pembelajaran yang diminati peserta didik,” terang Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Karimun Drs. Riadul Afkar. Olehnya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada guru PAI, tentang pentingnya peningkatan profesional guru dan melatih keterampilan guru PAI dalam menyusun Karya Tulis Ilmiah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal memaparkan, kegiatan ini merupakan sebuah upaya perwujudan peningkatan kompetensi kinerja seorang guru sebagai tenaga profesional dalam melakukan tugas mengajar dan mendidik. Guru PAI kata Ka. Kankemenag harus terus dikembangkan, khususnya dalam hal pengembangan kualitas diri. 

“Jadi kita mengharapkan mutu pendidikan agama Islam menjadi yang pertama dan utama dalam membentuk karakter anak bangsa,” jelas Drs. H. Afrizal

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam peningkatan kompetensi, seorang guru harus memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional. Dengan kompetensi pedagogik, seorang guru harus menguasai karakteristik sebuah pembelajaran sebagai proses yang harus berkesinambungan. Dengan kompetensi kepribadian, seorang guru harus menjadi teladan. Dan dengan kompetensi sosial, seorang guru harus komunikatif dan tidak diskriminatif, serta dengan kompetensi profesional, seorang guru harus memiliki kapasitas keilmuan yang mapan dan mumpuni. 

Menulis sebuah karya tulis ilmiah kata Drs. H. Afrizal memang lebih sulit bila dibandingkan dengan hanya berbicara “Akan tetapi melaksanakan apa yang kita tulis dan apa yang kita bicara, itu jauh lebih sulit,” tandasnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger